Pengamat Duga Usulan Penundaan Pemilu 2024 Untuk Jegal Prabowo Jadi Presiden: Kita Lihat Pola…

- 6 Maret 2022, 17:50 WIB
Pengamat Duga Usulan Penundaan Pemilu 2024 Untuk Jegal Prabowo Jadi Presiden: Kita Lihat Pola…/Prabowo Subianto
Pengamat Duga Usulan Penundaan Pemilu 2024 Untuk Jegal Prabowo Jadi Presiden: Kita Lihat Pola…/Prabowo Subianto /RRI

GALAMEDIA – Usulan penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dinilai menjadi siasat untuk menjegal Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto maju sebagai Presiden.

Penilaian itu disampaikan oleh pengamat komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing.

Emrus menyebutkan bahwa di beberapa hasil survei, Prabowo kerap kali menduduki posisi atas.

“Kalau dilihat hasil survei memang Prabowo tinggi, meskipun hasil survei hanya potret saja, tapi saya belum melihat (usulan penundaan pemilu) ingin menghalangi majunya Prabowo, tapi nanti kita akan lihat pola komunikasi politik yang berkembang,” katanya kepada wartawan Minggu, 6 Maret 2022.

Menurut nya usulan yang disampaikan oleh beberapa petinggi partai politik itu hanya akal-akalan saja, sebab Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri sudah tegas patuh terhadap konstitusi.

“Isu tersebut (penundaan pemilu) merupakan akal-akalan saja. Presiden Joko Widodo sudah tegas mengatakan harus patuh terhadap konstitusi,” jelasnya.

Baca Juga: Gara-gara Rusia, Presiden Turkmenistan Perintahkan Menterinya Matikan Api Gerbang Neraka Berusia Setengah Abad

Lebih lanjut, Emrus memprediksi tiga kandidat yang dinilai cocok dari Partai Gerindra untuk menjadi calon presiden (Capres), kalau-kalau Prabowo tidak maju.

“Prabowo tidak maju di Pilpres 2024 itu tidak mungkin, namun jika ada rencana cadangan, ada ketiga kader yang dinilai layak,” tuturnya.

Baca Juga: 8 Pekerja Perbaikan BTS Dibantai KKB Saat Tertidur, Kantor Staf Kepresidenan Keluarkan Pernyataan

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x