Usulan Wali Kota Bandung Definitif Pengaruhi Kelancaran Pembangunan

- 6 Maret 2022, 19:22 WIB
Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung Ade Supriadi.
Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung Ade Supriadi. /Dok DPRD Kota Bandung.

GALAMEDIA - Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Ade Supriadi mengapresiasi perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Dalam Negeri yang telah membantu proses peralihan jabatan kepala daerah di Kota Bandung.

Tahapan pengisian jabatan wali kota Bandung oleh Yana Mulyana selepas meninggalnya Oded M. Danial sangat berpengaruh pada kelanjutan proses pembangunan di Kota Bandung.

“Tentu DPRD Kota Bandung sangat berterima kasih kepada Kemendagri dan Pemprov Jabar yang terus menaruh perhatian kepada Kota Bandung sehingga proses tahapan pengisian jabatan wali kota ini bisa segera mempercepat pemenuhan visi dan misi serta RPJMD,” kata Ade, seusai rapat paripurna DPRD Kota Bandung yang digelar di Gedung DPRD.

Rapat paripurna ini digelar dengan agenda terkait Pengumuman Pengajuan Usulan Wakil Wali Kota Bandung atas nama H. Yana Mulyana menjadi Wali Kota Bandung Sisa Masa Jabatan 2018-2023, serta Usulan Pemberhentian sebagai Wakil Wali Kota Bandung Masa Jabatan 2018-2023.

Baca Juga: Bupati Sumedang Minta Awasi Penyaluran BPNT

Pengajuan usulan nama Yana menjadi wali kota Bandung merupakan tahapan lanjutan dari proses sebelumnya yakni Pemberhentian Wali Kota Bandung Karena Meninggal Dunia.

Setelah melewati proses di Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kemendagri, SK Mendagri terkait Pemberhentian Wali Kota Bandung Karena Meninggal Dunia telah ditandatangani dan diterima DPRD Kota Bandung.

Proses Pengajuan Usulan Wakil Wali Kota Bandung atas nama H. Yana Mulyana menjadi Wali Kota Bandung Sisa Masa Jabatan 2018-2023, serta Usulan Pemberhentian sebagai Wakil Wali Kota Bandung Masa Jabatan 2018-2023 ini juga akan melalui proses di Pemprov Jabar dan selanjutnya di Kemendagri.

Ade menjelaskan, pengusulan Yana Mulyana menjadi wali kota definitif oleh DPRD Kota Bandung ini akan sangat berpengaruh bagi keberlangsungan jalannya Pemerintahan Kota Bandung. Dengan perubahan status Yana dari Pelaksana Tugas (Plt) wali kota menjadi wali kota Bandung akan menegaskan kepemimpinan Pemkot Bandung.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x