150 Peserta Calon Anggota Paskibraka 2022 Kota Cimahi Lolos Seleksi

- 6 Maret 2022, 20:31 WIB
Seorang peserta seleksi Paskibraka Kota Cimahi sedang menjalani penimbangan berat badan di selasar Gedung B Pemkot Cimahi Jalan Rd Demang Hardjakusumah beberapa waktu lalu.
Seorang peserta seleksi Paskibraka Kota Cimahi sedang menjalani penimbangan berat badan di selasar Gedung B Pemkot Cimahi Jalan Rd Demang Hardjakusumah beberapa waktu lalu. /

GALAMEDIA - Sebanyak 150 peserta seleksi calon anggota Paskibraka Tahun 2022 Kota Cimahi, dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Selanjutnya mereka akan menjalani seleksi tahap II yang rencananya akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu 12-13 Maret 2022 mendatang di SMPN 8 Cimahi Jalan Kihapit Barat, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan.

"Baru selesai tahap pertama, seleksi administrasi. Dari pendaftar kita saring menjadi 150 orang untuk mengikuti seleksi tahap II yang rencananya akan dilakukan pada Sabtu dan Minggu 12-13 Maret 2022," ungkap Analis Kebijakan Muda pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Choliyudin saat dihubungi, Ahad, 6 Maret 2022.

Dijelaskannya, pada tahap II ini para peserta akan mengikuti serangkaian tes, diantaranya baris berbaris, parade, kesehatan, seni budaya, psikotes, dan wawancara.

Baca Juga: Jokowi Buka Suara Soal Pemilu 2024, Rocky Gerung: Ucapan Mendua Itu, Mendekati Man of Contradiction

"Mereka akan di tes oleh PPI (Purna Paskibraka Indonesia), Kepolisian, TNI AD, MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran), dan
Psikolog," katanya.

Selain beberapa tes tersebut, para peserta juga nantinya akan di tes terkait Pancasila, nama tes tersebut yakni Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

"Tes pancasila yang mengeluarkan soal dari pusat, yang dilakukan secara online serempak di seluruh Indonesia," ujar Choliyudin.

Menurut Choliyudin, jika dalam tes PIP ini ada peserta yang tidak lulus, maka peserta tersebut tidak boleh ikut mengibarkan bendera saat pelaksanaan pengibaran bendera 17 Agustus.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x