Eksklusif! Mahfud MD Sampaikan Peringatan ke Publik: Pemerintah Tak Pernah Bahas Pemilu atau Masa Presiden!

- 7 Maret 2022, 17:10 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. /Instagram/@polhukamri

GALAMEDIA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD turut buka suara perihal isu penundaan Pemilu 2024 serta perpanjangan masa jabatan Presiden RI.

Dilansir Galamedia dari saluran YouTube Menko Polhukam, Mahfud MD menegaskan pemerintah tidak pernah membahas mengenai wacana yang belakangan ini ramai diperbincangkan publik.

"Di tubuh pemerintah sendiri sampai sekarang tidak pernah ada pembahasan tentang penundaan pemilu maupun penambahan masa jabatan Presiden dan Wapres," jelasnya dilansir Galamedia dari saluran YouTube Menko Polhukam pada Senin 7 Maret 2022.

Baca Juga: 5 Artis Terkaya di Indonesia, Raffi Ahmad, Syahrini, KD Disingkirkan Penyanyi Go Internasional Ini

Baik untuk menjadi 3 periode maupun memperpanjang 1 atau 2 tahun. Tidak ada di pemerintah," sambungnya.

Seolah geram dengan menguatnya isu penundaan Pemilu 2024, Mahfud MD lantas menegaskan bahwa sebenarnya Presiden Jokowi memastikan Pemilu 2024 mendatang berlangsung secara lancar.

Tak berhenti disitu, dikatakan Mahfud MD, Presiden Jokowi sendiri juga berharap pada Pemilu nanti, tidak memboroskan anggaran hingga tidak terlalu lama masa kampanye.

Lebih jauh, Menkopolhukam itu pun menilai jika Presiden Jokowi sendiri turut menentukan jadwal Pemilu 2024 yang kabarnya akan dilangsungkan pada 8 atau 15 Mei 2024 nanti.

"Usul ini disetujui oleh Rapat Kabinet yang dipimpin oleh Presiden pada 27 September 2021 dan akan disampaikan kepada KPU dan DPR," jelasnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x