Diungkap Menkes Budi Gunadi, Sebagian Besar Pasien Covid-19 yang Meninggal Belum Vaksin Dosis Lengkap

- 7 Maret 2022, 19:27 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin.
Menkes Budi Gunadi Sadikin. /Dok. Kemenkes

GALAMEDIA - Diungkapkan langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunasi Sadikin, sebagian besar pasien Covid-19 yuang meninggal dunia adalah mereka yang belum disuntik vaksin Covid-19 dengan sosis lengkap.

Menkes Budi Gunadi kembali menegaskan bahwa sebagian besar pasien Covid-19 yang meninggal saat ini adalah yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 dengan dosis lengkap.

Menurut Menkes Budi Gunadi, hal ini sudah ia sampaikan beberapa kali namun belum menjadi atensi masyarakat luas di Indonesia.

Baca Juga: 22 Tewas, Garuda Indonesia Boeing 737 Kecelakaan di BAS, Din Syamsuddin Ikut Terluka, Sejarah 7 Maret 2007

"Kami ingin sampaikan sekali lagi, yang paling banyak meninggal adalah orang yang belum divaksinasi atau belum divaksinasi lengkap," ujarnya seperti dikutip Galamedia dari Antara, Senin, 7 Maret 2022.

Menkes Budi Gunadi menyatakan, saat ini Pemerintah Indonesia memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk lansia dan melengkapi dosis vaksinasi Covid-19 bagi penerima vaksin yang belum menerima dosis secara lengkap.

Situasi Indonesia saat ini, sekitar 70 persen masyarakat sudah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama. Kementerian Kesehatan menargetkan agar tingkat vaksinasi dosis kedua bisa mencapai angka 70 persen juga.

Sampai sekarang sudah ada 344 juta dosis yang disuntikkan dan untuk dosis pertama sudah 190 juta, sekitar 70 persen lebih rakyat Indonesia sudah disuntik dosis pertama, diharapkan suntik keduanya juga bisa cepat mengejar 70 persen tersebut," kata Menkes Budi Gunadi.

Baca Juga: Jangan Langsung Buka HP Setelah Bangun Tidur, Ini Bahaya Mengerikannya Bagi Kesehatan Kata dr. Zaidul Akbar

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x