First Lady Olena Zelenska Posting Foto Kengerian Perang Ukraina: Show This to Russia!

- 7 Maret 2022, 20:33 WIB
GalamediaNews
GalamediaNews /

GALAMEDIA - First Lady Ukraina Olena Zelenska meminta media untuk mengungkap kebenaran mengerikan bahwa pasukan Putin membunuh anak-anak secara sadar dan sinis.

Memosting serangkaian foto di Instagram, Olena mengatakan Rusia telah membunuh anak-anak Ukraina sejak pasukan Putin menyerbu pada 24 Februari.

Olena juga meminta NATO menerapkan zona larangan terbang di atas Ukraina untuk ‘menyelamatkan anak-anak Ukraina demi keselamatan anak-anak kalian di  hari esok’.

Baca Juga: Rizal Ramli Mau Percepat Pemilu 2024, Ngabalin: Kasihan Deh Lu Pak Tua, Sakit Banget Dipecat

Ia menantang Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menunjukkan sisi kemanusiaan dan meminta media untuk menunjukkan kebohongan Kremlin.

“Jika orang-orang di Rusia mengatakan bahwa pasukan mereka tidak menyakiti penduduk sipil, tunjukkan kepada mereka foto-foto ini!” tulisnya di akhir postingan.

“Penjajah Rusia membunuh anak-anak Ukraina. Secara sadar dan sinis. Aku harus memberitahu semua tentang ini. Setidaknya 38 anak meninggal di Ukraina. Dan angka ini mungkin meningkat seiring penembakan di kota-kota kami yang damai!”

Baca Juga: 8 Maret Ada Peristiwa Apa? Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines hingga Muhammad Ali Dikalahkan Joe Frazier

Seorang anak laki-laki berusia 18 bulan bernama Kirill terluka parah di kota selatan Mariupol setelah pasukan Rusia menembaki kota kedua Ukraina itu hanya beberapa menit setelah gencatan senjata disepakati pada hari Sabtu.

Ibu Kirill yang hancur, Marina Yatsko dan kekasihnya Fedor terlihat memeluk tubuh tak bernyawa putra mereka yang akhirnya diletakkan di atas tandu di kota yang terkepung.

Dan kemarin, sejumlah foto yang menggambarkan adegan perang yang paling mengerikan sejauh ini ramai di media: mayat-mayat yang tewas dalam serangan mortir tergeletak tak bergerak di jalanan.

Baca Juga: 8 Maret Ada Peristiwa Apa? Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines hingga Muhammad Ali Dikalahkan Joe Frazier

Di samping mereka koper-koper perbekalan menuju keselamatan.

Tiga anggota keluarga yang sama termasuk di antara mereka yang tewas dalam serangan pasukan Vladimir Putin di Irpin, 12 mil dari Kyiv.

Sebuah foto yang menakutkan menangkap detik-detik  ibu, ayah, kakek-nenek dan anak-anak lari dari tembakan artileri Rusia.

Baca Juga: Minyak Goreng Langka Jadi Alasan Perpanjangan Masa Jabatan Jokowi, Jimly Asshiddiqie: Malah Bisa Menyesatkan

Pada hari ke-11 konflik, pria, wanita dan anak-anak menjadi sasaran. Di seluruh Ukraina, gencatan senjata yang ditengahi Palang Merah dilanggar dan koridor kemanusiaan ditutup.

Pemerintah Inggris mengatakan Rusia menargetkan 'daerah berpenduduk' untuk mematahkan perlawanan rakyat Ukraina.

Penggunaan taktik keji ini tidak dapat diperdebatkan meskipun pihak Putin membantahnya dengan propaganda Moskow.

Baca Juga: Menikmati Sunset, Pose Teranyar Mayang Yudittia Pemeran Michi di Ikatan Cinta Buat Penggemar Kesengsem

Zelenska menambahkan, “Tunjukkan kepada mereka wajah anak-anak yang bahkan tidak memiliki kesempatan untuk tumbuh dewasa ini."

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x