Raih Tiga Penghargaan Layanan Publik Terbaik Nasional, Ini Yang Dikatakan Bupati Sumedang

- 8 Maret 2022, 16:40 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir menerima penghargaan sebagai  Kabupaten terbaik Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI, pada acara Penyerahan Hasil Evaluasi Pelayanan Publik Tahun 2021 di Lingkup Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah. Humas
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir menerima penghargaan sebagai Kabupaten terbaik Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI, pada acara Penyerahan Hasil Evaluasi Pelayanan Publik Tahun 2021 di Lingkup Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah. Humas /

GALAMEDIA - Kabupaten Sumedang kembali meraih penghargaan terbaik nasional.

Kali ini tiga penghargaan Pelayanan Prima berhasil disabet dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI, pada acara Penyerahan Hasil Evaluasi Pelayanan Publik Tahun 2021 di Lingkup Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo kepada Bupati H Dony Ahmad Munir di Intercontinental Jakarta Pondok Indah Hotel, Jakarta Selatan, Selasa, 8 Maret 2022.

"Alhamdulillah hari ini, Disdukcapil Kabupaten Sumedang dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang mendapat penghargaan kategori pelayanan publik dengan predikat Pelayanan Prima. Saya sendiri selaku Bupati mendapat apresiasi sebagai Pembina Pelayanan Publik kategori Prima," kata Bupati.

Penghargaan yang diraih itu, didasarkan atas penilaian enam aspek yang mendorong unit penyelenggara pelayanan publik untuk memberikan layanan yang prima.

Baca Juga: Instagram Sandiaga Uno ‘Diserang’ Warganet Terkait Paris Fashion Week, Disebut Pembodohan Publik

Keenam aspek penilaian tersebut adalah kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik.

Pelayanan publik adalah wajah pemerintah karena berhadapan langsung dengan masyarakat.

Masyarakat menilai langsung pelayanan yang kita berikan. Jadi baik tidaknya pemerintahan, bisa dilihat langsung dari pelayanan publiknya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x