Mahasiswa Santri Jabar Dukung Ganjar Pranowo Maju pada Pilpres 2024 Mendatang

- 9 Maret 2022, 14:31 WIB
Mahasiswa Santri Jabar Dukung Ganjar Pranowo Maju pada Pilpres 2024 Mendatang
Mahasiswa Santri Jabar Dukung Ganjar Pranowo Maju pada Pilpres 2024 Mendatang /Remy Suryadie/galamedia/

GALAMEDIA - Ratusan mahasiswa santri (Mahasantri) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Jawa Barat yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar menyatakan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo agar maju menjadi presiden periode 2024-2029.

Kegiatan tersebut digelar di Saung Budaya Sumedang (Sabusu), Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu 9 Maret 2022. Sebanyak 150 mahasantri ikut mendeklarasikan Ganjar Pranowo.

Koordinator Wilayah Jawa Barat, Anas Nasir menilai Ganjar memiliki potensi untuk naik tingkat menjadi presiden RI di 2024. Untuk itu, Santri Dukung Ganjar Jawa Barat mengadakan deklarasi tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 9 Maret 2022: Andin Akhirnya Sadar, Sayangnya Kondisi Askara Malah Melemah

"Kami dari santri, alumni santri yang saat ini sedang berstatus mahasiswa di PTKIN se-Jawa Barat melihat, pak Ganjar ini memiliki potensi untuk menjadi presiden di 2024," ucap Anas.

Anas menyebut, salah satu potensi yang dimiliki Ganjar Pranowo adalah sosoknya yang dekat dan mengayomi masyarakat. Hal inilah yang dirasa absen dalam kegiatan pemerintahan hari ini.

"Beliau pro birokrasi dan juga sangat populis, artinya pro terhadap rakyat, mampu mentransfer apa yang disampaikan rakyat untuk dijadikan kebijakan yang berpihak terhadap rakyat," katanya.

Anas menegaskan, Santri Dukung Ganjar siap menggaet kaum santri, alumni pondok pesantren, mahasantri, dan ustaz muda sebagai pendukung Ganjar. Anas turut menyatakan akan mendukung program dan gagasan Ganjar.

Baca Juga: Ciro Alves Lempar Kode Klub Baru Lewat Unggahan Foto Berlatar Suporter Biru, Persib atau Arema FC?

"Betul, teman-teman semakin hari semakin mengencangkan tanggung jawab masing-masing untuk menegaskan dan mendukung pak Ganjar jadi capres," terangnya.

"Nah tentu elemen seperti santri, ustaz-ustaz muda maupun alumni santri kita akan galakkan bersama setiap hari. Kita akan mengadakan kegiatan lebih masif untuk menggalang partisipan dan juga  berhasil mentransfer ide-ide yang ada di kami kepada khalayak ramai," tambahnya.

Selain menggelar deklarasi, di lokasi tersebut Santri Dukung Ganjar wilayah Jawa Barat juga memberikan santunan kepada santri dari Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung. Terdapat 15 santri yang mendapat santunan.

Hal senada diungkapkan oleh Mahasantri dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Rini Iskandar (24). Rini menyebut kegiatan deklarasi ini sebagai pemersatu santri maupun mahasantri dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Baca Juga: Duh! Harga Minyak Dunia Meroket Jadi 300 USD per Barrel, Imbas Perang Rusia vs Ukraina

Dengan begitu, dukungan untuk Ganjar Pranowo akan semakin besar.

"Besar harapannya temen-temen santri itu bisa bantu menyuarakan niat baik daripada bapak Ganjar karena seperti apa yang kita tau sudah sangat banyak terkait instalasi perpolitikan di Indonesia ini tapi sangat sensitif ketika berbicara masalah keagamaan," ucap Rini.

"Tapi untuk hal ini santri dapat tersentuh dan hal ini terbilang sangat jarang," pungkas Rini.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x