Program Aspal Plastik Turut Atasi Permasalahan Sampah di Garut

- 9 Maret 2022, 18:17 WIB
Pemkab Garut melakukan penanadaataanagan kerjaasaamaa  dengana PT Chandra Asri dan Bukit Barito Foundation (Bakti Barito) untuk mendukung penerapan aspal plastik di Garut beberapa waktu lalu.
Pemkab Garut melakukan penanadaataanagan kerjaasaamaa dengana PT Chandra Asri dan Bukit Barito Foundation (Bakti Barito) untuk mendukung penerapan aspal plastik di Garut beberapa waktu lalu. /


GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut bekerjasama dengan PT Chandra Asri dan Bukit Barito Foundation (Bakti Barito) untuk mendukung penerapan aspal plastik di Garut.

Program Aspal Plastik ini merupakan salah satu program pemerintah Indonesia untuk mengatasi permasalahan sampah plastik yang ada di Indonesia.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik program kolaborasi ini demi mengatasi permasalahan sampah plastik yang ada di Kabupaten Garut dan sekitarnya.

Menurutnya, penerapan inovasi baru seperti aspal plastik menjadi salah satu solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan lingkungan di Garut.

"Saya berharap kerjasama untuk mengatasi permasalahan sampah plastik ini dapat dilakukan secara konsisten karena menjaga lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Galamedianews, Rabu 9 Maret 2022.

Baca Juga: Hukuman Edhy Prabowo Disunat 4 Tahun Dalih Kerja Baik Saat Jadi Menteri

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, Luna Aviantrini, menyebutkan, menerapkan inovasi program dalam mengurai permasalahan lingkungan adalah salah satu terobosan yang baik.

Luna menuturkan, kolaborasi untuk menerapkan program aspal plastik yang sebelumnya belum pernah dilakukan di Garut ini menjadi contoh nyata yang sangat baik untuk mengurai permasalahan lingkungan, sekaligus membangun infrastruktur yang mumpuni.

"Dinas PUPR Garut menyambut baik kolaborasi antar pihak ini untuk menghasilkan jalan aspal plastik yang berkualitas dan tahan lama," ucapnya.

Direktur Legal, External Affairs & Circular Economy Chandra Asri, Edi Rivai, mengatakan, sejalan dengan prinsip Chandra Asri sebagai Mitra Pertumbuhan, kerja sama dengan Pemkab Garut menjadi bukti upaya pihaknya untuk terus mengimplementasikan dan mencari solusi berkelanjutan atas permasalahan sampah, khususnya sampah plastik, di Indonesia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x