Refly Harun: Periode Kedua Jokowi Tak Lebih Baik dari Periode Pertama, Dengan Segala Hormat

- 9 Maret 2022, 20:20 WIB
Refly Harun: Periode Kedua Jokowi Tak Lebih Baik dari Periode Pertama, Dengan Segala Hormat/Kolase foto Jokowi dan Refly Harun
Refly Harun: Periode Kedua Jokowi Tak Lebih Baik dari Periode Pertama, Dengan Segala Hormat/Kolase foto Jokowi dan Refly Harun /Instagram/@jokowi/Tangkapan layar/kanal YouTube Refly Harun

GALAMEDIA – Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun mengomentari tagar Jokowi Makin Diktator yang sempat trending di media sosial Twitter pada Selasa, 8 Maret 2022.

Menurut Refly, tagar tersebut bisa muncul karena kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan Refly melalui kanal Youtube Refly Harun Rabu, 9 Maret 2022.

“Ya tentu kita lihat dictatorship nya itu kan dari sisi kebijakan-kebijakan yang diambil ya. Ada yang bilang constitutional dictatorship ya, diktator tapi berbasiskan pada aturan atau konstitusi. Tapi tetap saja diktator,” ujarnya.

Dengan segala hormat kepada Jokowi, Refly mengaku merasakan bahwa periode kedua ini tidak lebih baik dari periode pertama.

“Saya dengan segala hormat dan respect pada Presiden Jokowi juga merasakan bahwa periode kedua ini tidak lebih baik dari periode pertama, kalau kita bicara tentang demokrasi dan good governance,” jelasnya.

“Makin terasa bahwa periode kedua ini involutif ya, cara berpikirnya itu makin menurun, kemudian bangunan sistem ketataan negaraan nya juga bukan tertata lebih rapi,” imbuhnya.

Baca Juga: LINK NONTON LIVE STREAMING Persib vs Arema FC Malam Ini Mulai Pukul 20.00 WIB di Indosiar GRATIS

Bahkan, di periode kedua terkesan ada pihak yang ingin Jokowi terus berkuasa.

“Malah terkesan bahwa ada pihak-pihak di seputar kekuasaan yang betul-betul menginginkan, katakanlah Presiden tetap berkuasa, memberikan kebijakan-kebijakan yang tidak populer dan tidak mensejahterakan, seperti pembangunan IKN dan sebagainya,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x