Selamat! Pemkot Bandung Meraih Predikat Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik Tingkat Nasional

- 10 Maret 2022, 13:35 WIB
Pemkot Bandung berhasil mendapatkan penghargaan dari Kemenpan RB) Republik Indonesia Selasa, 8 Maret 2022.
Pemkot Bandung berhasil mendapatkan penghargaan dari Kemenpan RB) Republik Indonesia Selasa, 8 Maret 2022. /Humas Kota Bandung/

GALAMEDIA - Pemkot Bandung berhasil mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia Selasa, 8 Maret 2022, sebagai penyelenggara pelayanan publik terbaik tingkat Nasional.

Penghargaan tersebut diberikan kepada dua dinas dengan Kategori Pelayanan Prima Tahun 2021. 
 
Masing-masing mendapatkan predikat terbaik dengan nilai A. Predikat ini diberikan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung.
 
Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana juga meraih penghargaan sebagai Pembina Pelayanan Publik kategori pelayanan prima Tahun 2021.
 
 
Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo kepada Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Hotel Intercontinental Jakarta, 9 Maret 2022.
 
Setelah menerima penghargaan, Yana mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih atas kerja keras para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bandung.
 
"Alhamdulillah 2 tahun berturut-turut kita (Pemkot Bandung) diapresiasi dengan kategori pelayanan prima. Mudah-mudahan ini terus memicu kami semua untuk meningkatkan pelayan terbaik kepada publik," ungkapnya.
 
 
"Penghargaan bukan tujuan tapi memang diapresiasi oleh pihak memang berkompeten untuk menilai yaitu Kemenpan RB," sambungnya lagi.
 
Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 ini, ada sisi hikmah lain, ASN menciptakan inovasi, sehingga pelayanan meningkat. Jadi lebih efisien antara pihak pemberi pelayanan dan menerima pelayanan.
 
Hal ini jugalah yang menjadi suatu pendorong agar Aparatur Sipil Negara (ASN) menciptakan inovasi untuk pelayanan kepada publik. 
 
"Sistem online terus kita dorong, mudah-mudahan ini penyemangat kita untuk terus ditingkatkan, " ujarnya.
 
 
Tak hanya itu, Kepala Disdukcapil Kota Bandung, Tatang Muhtar juga memastikan dinasnya telah menetapkan standar pelayanan untuk masyarakat.
 
"Pemkot Bandung memiliki nilai yang sangat baik dalam evaluasi kinerja berdasarkan Permen PANRB Nomor 17 Tahun 2017 tentang Pedoman Penilaian Kinerja, " ujarnya.
 
Sebelumnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung telah 4 tahun berturut-turut (Tahun 2016 – Tahun 2019) mendapat penghargaan kategori “Predikat Sangat Baik”, kemudian di tahun 2020 naik menjadi kategori “Pelayanan Prima” yang merupakan peringkat tertinggi da
Di tahun 2021 ini pun Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung berhasil kembali mendapatkan penghargaan untuk kategori “Pelayanan Prima”.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x