Pesan Jokowi pada Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Salah Satunya Ingin IKN Jadi Kota Percontohan

- 10 Maret 2022, 19:50 WIB
Presiden Jokowi melantik Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN, Kamis 10 Maret 2022 di Istana Negara, Jakarta.
Presiden Jokowi melantik Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN, Kamis 10 Maret 2022 di Istana Negara, Jakarta. /Humas Setkab/Jay/


GALAMEDIA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi telah melantik Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe.

Pelantikan Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN itu dilaksanakan pada Kamis, 10 Maret 2022 di Istana Negara, Jakarta.

Usai melantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe, Presiden Jokowi pun memberikan pesan khusus bagi kedua pemimpin tersebut.

Baca Juga: Harga Bahan Pokok Naik, Ibas Minta Pemerintah Adakan Operasi Pasar, Alasannya Begini

Harapan tersebut adalah agar IKN dapat merefleksikan kota Indonesia di masa depan. Hal itu disampaikan Bambang Susantono usai dirinya dilantik.

“Bapak Presiden mengharapkan tentu ini kota akan menjadi satu kota yang dapat merefleksikan kota Indonesia di masa depan, di mana tentu saja semua tantangan dan refleksi ke masa depan kita akan terangkum di dalam kota ini,” ujarnya.

Bambang Susantono juga menjelaskan bahwa pembangunan IKN tidak hanya mengedepankan pembangunan fisik tetapi juga interaksi antar warga.

Ia juga menjelaskan bahwa IKn nantinya harus menjadi kota untuk semua karena ia ingin membangun masyarakat yang dinamis.

Baca Juga: Hilmi Firdausi Heran MA Pro ke Edhy Prabowo yang Maling Uang Rakyat hingga Diskon Hukuman Penjara: Negeriku

“Ini kota yang harus humanis, harus mengedepankan interaksi, kerekatan sosial, kohesivitas antarwarganya. Jadi program-program yang ada tentu tidak hanya semata-mata membangun fisik tapi kami juga ingin membangun kerekatan sosial, ingin membangun masyarakat yang dinamis, yang vibrant sehingga ini akan menjadi kota untuk semua (a city for all),” ujarnya.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x