Jelang Ramadhan, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Minta Vaksinasi Booster Dipercepat, Begini Alasannya

- 12 Maret 2022, 10:26 WIB
Jelang Ramadhan, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Minta Vaksinasi Booster Dipercepat, Begini Alasannya/Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.
Jelang Ramadhan, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Minta Vaksinasi Booster Dipercepat, Begini Alasannya/Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. /ANTARA/HO Polda Sumbar

GALAMEDIA – Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau biasa disebut booster diharapkan lebih dipercepat oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Listyo, hal ini penting guna mencegah terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di bulan suci Ramadhan.

Kata dia, vaksinasi booster menjadi salah satu kunci pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan Listyo saat meninjau kegiatan vaksinasi di Slemen City Hall, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat, 11 Maret 2022.

“Sebentar lagi kita masuk bulan Ramadhan. Kita harus pastikan masyarakat betul-betul sudah melaksanakan vaksinasi dengan baik. Harapan kita dalam kurun waktu yang ada dosis ketiga betul-betul bisa dioptimalkan. Karena ini menjadi kunci juga,” ujarnya.

Listyo menegaskan bahwa dalam pelaksanaannya diperlukan kerja sama agar kekebalan masyarakat mencapai angka yang diharapkan.

Baca Juga: Jessica eks SNSD Dikabarkan Bakal Tampil di Acara Survival China 'Sister Who Make Waves'

"Dan ini perlu kerja sama kita semua untuk bisa mencapai hal tersebut dengan melaksanakan optimalisasi atau akselerasi melengkapi vaksinasi dari masyarakat. Agar kekebalan atau imunitas mencapai angka yang kita harapkan,” sambungnya.

Percepatan vaksinasi dosis pertama, kedua, dan booster, kata dia, dilakukan pemerintah sebagai bagian dari strategi untuk mengubah pandemi menjadi endemi.

Baca Juga: Persib vs Madura United, Semangat 89 Tahun, Pahlawan Perempuan Dewi Sartika, dan Juara Liga 1

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x