Tanpa NU, Muhaimin Iskandar Sebut Halal Haram Vaksin Masih Didebatkan Hingga Kadaluarsa

- 13 Maret 2022, 21:20 WIB
Muhaimin Iskandar.
Muhaimin Iskandar. //Twitter.com/@cakimiNOW

 

GALAMEDIA - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan Nahdlatul Ulama (NU) memiliki peran besar dalam memperjuangkan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sejak pra kemerdekaan hingga saat ini, NU menjadi kekuatan besar andalan Indonesia dalam menumpas penjajah," kata Muhaimin dalam keterangan tertulis, Minggu, 13 Maret 2022.

Hal itu juga disampaikan saat menghadiri Halaqoh Kebangsaan, Silaturrahim Ibu Nyai se-Jawa Tengah bersama Gus Muhaimin Iskandar di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, 12 Maret 2022.

“Alhamdulillah NU patut kita syukuri selalu tampil sebagai kekuatan dan selalu tampil dan sanggup menghadapi berbagai tantangan zaman. Inggris, Belanda, Jepang bisa dihadapi,” jelas Muhaimin.

Baca Juga: Mulai Besok, Kapasitas Penumpang MRT Sudah Bisa 100 Persen

Pada zaman penjajah kata Muhaimin, adalah masa-masa yang sulit bagi pondok pesantren untuk terus berkiprah mengibarkan panji-panji kemerdekaan Indonesia.

Namun berkat kegigihan para kiai dan juga ibu nyai, Indonesia mampu berdiri tegak dan meraih kemerdekaannya pada 1945.

"Kita ingat saat menghadapi Jepang yang sangat represif, para kiai dan nyai selalu mampu melakukan ikhtiar yang tepat akhirnya bersama Bung Karno mampu memimpin dan memproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia tahun 1945," jelasnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambahkan, NU juga mampu melewati zaman Orde Lama, Orde Baru, hingga Reformasi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x