Alhamdullilah! Mensos Risma Pastikan Bansos Ekstra Cair Sebelum Ramadhan 2022

- 14 Maret 2022, 12:53 WIB
Alhamdullilah! Mensos Risma Pastikan Bansos Ekstra Cair Sebelum Ramadhan 2022
Alhamdullilah! Mensos Risma Pastikan Bansos Ekstra Cair Sebelum Ramadhan 2022 /Instagram.com/@tri_rismaharini_kemensos

GALAMEDIA – Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memastikan bantuan sosial (bansos) ekstra akan disalurkan sebelum Ramadhan 2022.

Tentu hal ini menjadi kabar gembira bagi seluruh pemegang Kartu Sembako.

Kepastian ini disampaikan oleh Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini.

Risma menyatakan hal itu usai berkoordinasi dengan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati soal pengalokasian anggaran bansos ekstra yang telah disetujui Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Bansos ekstra tambahan bakal dialokasikan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai program pemulihan ekonomi nasional (PEN) semasa pandemi Covid-19.

Baca Juga: ‘Ikatan Cinta’ Hari Ini 14 Maret 2022: Lihat Al-Andin Bahagia Dengan Askara, Nino Gercep Ambil Hak Asuh Reyna

“Tadi saya di-WA (WhatsApp) Bu Menkeu untuk kami menyalurkan (bansos) ekstra tambahan untuk bantuan penerima manfaat. Jadi Insya Allah nanti sebelum puasa kita keluarkan,” ujar Risma setelah memberikan bantuan terhadap korban banjir bandang di Kabupaten Malang pada Minggu, 13 Maret 2022.

Sesuai dengan perintah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Risma menjelaskan akan ada percepatan penyaluran bansos sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

"Ini karena Pak Presiden minta percepatan kita bantu tiga bulan pertama. Dan ini mungkin juga karena untuk mendekati hari puasa maka kita akan bantu," jelasnya.

Baca Juga: Ramadhan 2022, 5 Tips Anti Haus Saat Puasa, Salah Satunya Jangan Minum Kopi

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x