Kota Bandung Siaga Bencana, Ini yang Dilakukan Kodim 0618 BS

- 16 Maret 2022, 18:19 WIB
Kodim 0618 BS gelar Apel Gelar Tanggap Darurat dan Penanggulangan Bencana, Rabu, 16 Maret 2022./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Kodim 0618 BS gelar Apel Gelar Tanggap Darurat dan Penanggulangan Bencana, Rabu, 16 Maret 2022./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Dalam beberapa waktu terakhir, Kota Bandung memasuki musim pancaroba dan cuaca ekstrem, sehingga rawan terjadi bencana alam.

Dalam mengantisipasi hal tersebut, Kodim 0618 BS melaksanakan Apel Gelar Tanggap Darurat dan Penanggulangan Bencana.

Apel tersebut, juga diikuti berbagai elemen, mulai dari TNI, Diskar PB, Satpol PP, Basarnas, Dinkes, PMI, hingga pramuka ikut serta dalam kesiapsiagaan tersebut.

Dandim 0618 BS, Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri mengatakan bahwa kesiapsiagaan ini, dalam rangka tanggap darurat penanggulangan kebencanaan.

Dimana pihaknya berupaya mengkolaborasikan seluruh elemen kebencanaan yang ada di Kota Bandung.

Baca Juga: Persipura Ngamuk Ngotot Keluar dari Zona Degradasi, Perebutan Juara Liga 1 Sisakan Bali United-Persib

"Jadi sebelumnya sudah ada asesmen kebencanaan yang dihadapkan dengan struktur masyarakat urban yang padat penduduk seperti di Kota Bandung, misal bencana banjir tetap ada namun perhitungan kami masih skala kecil," ungkapnya usai apel di Makodim 0618 BS, Jln. Gudang Utara, Kota Bandung, Rabu, 16 Maret 2022.

Dikatakannya potensi bencana yang besar di Kota Bandung, yakni tanah longsor dan angin puting beliung, sehingga perlu diwaspadai.

"Kami mencoba untuk bekerjasama dengan Basarnas. Setelah ini kami akan ada pembekalan dan penataran singkat dari Basarnas terkait prosedur pencarian dan evakuasi korban," terangnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x