3 BUMN Dibubarkan, Erick Thohir Tak Ingin Jadi Pemimpin Zalim

- 17 Maret 2022, 21:15 WIB
3 BUMN Resmi Dibubarkan, Erick Thohir berencana Bubarkan 4 BUMN Lain
3 BUMN Resmi Dibubarkan, Erick Thohir berencana Bubarkan 4 BUMN Lain /Foto: Instagram/ @erickthohir/

 

GALAMEDIA - Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal segera dibubarkan. Namun pembubaran tersebut masih menunggu terbitnya peraturan pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir pada acara konferensi pers daring di Jakarta, Kamis, 17 Maret 2022.

Disebutkan, tiga BUMN tesebut tidak beroperasi sejak lama, yakni Kertas Kraft Aceh, PT IGLAS dan Industri Sandang Nusantara.

"Pada kesempatan hari ini, terdapat tiga perusahaan BUMN yang kita akan segera lakukan (pembubaran) dan segera menyusul beberapa perusahaan lain nanti yang berada di bawah Holding Danareksa-PPA yang bisa kita juga lebih berkonsolidasi dan jumlahnya terus kita kurangi," ujarnya.

Namun efektifnya pembubaran ketiga BUMN tersebut, lanjut dia, menunggu terbitnya Peraturan Pemerintah pada bulan Juni 2022.

Baca Juga: 7 Resep Masakan yang Mudah Dibuat Saat Bulan Ramadhan 2022, Cocok untuk Hidangan Sahur dan Buka Puasa

"Tentu dengan jalan panjang yang sudah berjalan, Alhamdulillah kita menunggu nanti Peraturan Pemerintah pada Juni 2022 supaya perusahaan-perusahaan yang selama ini kita tidak ambil kebijaksanaan, padahal perusahaan seperti Kertas Kraft Aceh sudah tidak beroperasi sejak tahun 2008, dan juga PT IGLAS sudah tidak beroperasi sejak 2015 serta Industri Sandang Nusantara sudah tidak beroperasi sejak 2018, tentu tidak boleh terkatung-katung," katanya.

Ia mengakui pihaknya tidak boleh menjadi pemimpin zalim sehingga harus memberikan kepastian dan keberpihakan untuk menyelesaikan masalah tersebut secara baik.

"Jelas (tiga) perusahaan ini sudah tidak beroperasi. Dan Alhamdulillah saya juga mengapresiasi kepada Danareksa dan PT PPA bisa juga menyelesaikan isu kepegawaian yang jumlah 429 orang di IGLAS yang sudah selesai pada September 2021," ujar Erick.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x