Miguel Oliveira Terima Trofi dari Presiden Jokowi Usai Berjaya di MotoGP Mandalika 2022

- 20 Maret 2022, 17:05 WIB
Presiden Joko Widodo menyerahkan trofi kepada Miguel Oliviea pebalap MotoGp no 88 yang menajdi juara di MotoGP Mandalika 2022 atau IndonesianGP, Minggu 20 Maret 2022
Presiden Joko Widodo menyerahkan trofi kepada Miguel Oliviea pebalap MotoGp no 88 yang menajdi juara di MotoGP Mandalika 2022 atau IndonesianGP, Minggu 20 Maret 2022 /tangkapan layar tranc7.co.id

 

GALAMEDIA - Pebalap KTM Miguel Oliveira menerima trofi juara Grand Prix Indonesia dari tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menjadi jawara MotoGP Mandalika 2022, Minggu, 20 Maret 2022.

Pebalap asal Portugal itu keluar sebagai juara setelah mampu menyelesaikan 20 putaran lomba dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik.

Selain Oliveira, Presiden Jokowi juga menyerahkan trofi kepada dua penghuni podium lainnya yakni juara dunia dari tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan pebalap Ducati Lenovo Jack Miller.

Keduanya menerima trofi dari Presiden setelah mampu finis di urutan kedua dan ketiga balapan. Quartaro menuntaskan balapan dengan selisih 2,205 detik dari Oliveira dan Zarco 3,158 detik lebih lambat dibanding sang pemenang.

Baca Juga: Miguel Oliveira Jadi Jawara MotoGP Mandalika 2022, Dovizioso dan Jorge Martin Malah Ketiban Sia

Ajang MotoGP di Mandalika sempat harus mengalami penundaan start lantaran hujan deras yang mengguyur area sirkuit.

Balapan akhirnya betul-betul dimulai setelah nyaris dua jam dari jadwal awal start pukul 14.00 WITA, meski penyelenggara kemudian memutuskan mengurangi jumlah putaran menjadi 20 lap dari rencana awal 27 lap.

Baca Juga: Trending! Pawang Hujan MotoGP Mandalika Berikan Bocoran Bayaran dari Panitia Balapan

Di sela-sela menanti hujan reda, Presiden juga sempat tampak berbincang dengan CEO Dorna Sports selaku pemilik hak komersial MotoGP, Carmelo Ezpeleta, di area paddock.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x