Namanya Mendunia, Berikut Ini Profil Rara Istiati Wulandari, Pawang Hujan MotoGP Mandalika

- 21 Maret 2022, 08:35 WIB
Pawang Hujan Sirkuit Mandalika 2022, Inilah Profil Lengkap Mba Rara Istiati
Pawang Hujan Sirkuit Mandalika 2022, Inilah Profil Lengkap Mba Rara Istiati /tangkap layar Instagram @rara_cahayatarotindigo/

 

GALAMEDIA - Sosok Rara Istiati Wulandari, pawang hujan yang tampil di perhelatan Pertamina Grand Prix Of Indonesia, MotoGP Mandalika yang digelar Minggu, 20 Maret 2022 kemarin viral.

Nama Rara Istiati Wulandari ramai diperbincangkan warganet usai aksinya sebagai pawang hujan yang di klaim berhasil mengusir hujan yang turun di perhelatan MotoGP Mandalika.

Seperti diketahui, Rara Istiati Wulandari kemarin menggunakan jaket berwarna merah hitam dan berkeliling lintasan tanpa alas kaki, ia melakukan ritual mengusir hujan.

Sontak saja aksinya itu menuai banyak komentar dari netizen Indonesia hingga menjadi sorotan dunia dan para pembalap yang kemarin beraksi di MotoGP Mandalika.

Baca Juga: Sebanyak 17 Orang Tewas Akibat Miras Oplosan, JANGAN DITIRU

Seperti diketahui, MotoGP Mandalika yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung pukul 15.00 WITA atau 14.00 WIB harus tertunda karena hujan deras, balapan pun baru bisa dimulai pukul 15.15 WIB.

Lalu siapa sebenarnya pawang hujan yang viral tersebut, berikut profil lengkap Rara Istiati Wulandari yang galamedia rangkum dari berbagai sumber.

Pemilik nama lengkap Raden Roro Istiati Wulandari itu lahir di Papua, 22 Oktober 1983, wanita berdarah jawa yang tinggal di bali itu menganut ajaran kejawen.

Sejak kecil wanita yang akrab disapa Rara itu sudah mempelajari ilmu menjadi pawang hujan, ia belajar tentang cara menangkal hujan saat umur 9 tahun.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x