Pemerintah Arab Saudi Buka Ibadah Haji Tahun Ini, Menag Yaqut Bahas Kuota Pemberangkatan Haji 2022

- 21 Maret 2022, 14:00 WIB
 Pemerintah Arab Saudi Buka Ibadah Haji, Menag Yaqut Bahas Kuota Pemberangkatan Haji 2022//kemenag.go.id/
Pemerintah Arab Saudi Buka Ibadah Haji, Menag Yaqut Bahas Kuota Pemberangkatan Haji 2022//kemenag.go.id/ /

GALAMEDIA - Pemerintah Arab Saudi akhirnya membuka kembali pintu kedatangan jemaah asing dari seluruh dunia untuk ibadah Haji 2022.

Penerimaan jemaah haji asing ini merupakan yang pertama setelah dua tahun pembatasan akibat pandemi COVID-19.

Keberangkatan ibadah haji tahun 2022 kemungkinan terlaksana karena Arab Saudi sudah membuka pintu untuk warga negara asing.

Selain itu, pemerintah Arab Saudi telah mengeluarkan kebijakan pelonggaran protokol kesehatan yang tertuang dalam edaran dari Otoritas Bandara Arab Saudi atau General Authority of Civil Aviation (GACA) per 5 Maret 2022.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Munggahan Menjelang Ramadhan yang Asik di Bandung, Wajib Dikunjungi!

Pada pertemuan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al-Rabiah, Minggu, 20 Maret 2022, ia mengatakan :

"Saya kemarin bertemu Menteri Haji dan Umrah Saudi, saya mendapat penjelasan bahwa akan ada pemberangkatan jemaah haji tahun ini dari luar Saudi," katanya Senin 21 Maret 2022.

Selain itu dalam pertemuan tersebut, Menag dan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al-Rabiah untuk membahas terkait kuota pemberangkatan haji 2022.

Menag Yaqut menyebut, masih menunggu kepastian berapa jumlah kuota haji yang diberikan bagi jemaah Indonesia. Ia berharap, Indonesia bisa mendapatkan kuota yang ideal seiring dengan banyaknya jemaah yang sudah menunggu dan rindu ke Tanah Suci.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x