Ridwan Kamil Sampaikan Orasi Jurnalistik di Acara Puncak HPN Jabar

- 21 Maret 2022, 16:39 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /Antara /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan berorasi jurnalistik pada malam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Barat di Hotel Grand Sunshine Soreang Kabupaten Bandung, Rabu 23 Maret 2022, malam.

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil rencananya menyampaikan pandangannya tentang dunia pers, peran pers di era kekinian dan pembangunan di Jawa Barat.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, Hilman Hidayat mengungkapkan, orasi jurnalistik dari Gubernur Jabar bakal menjadi pembeda dengan peringatan-peringatan HPN sebelumnya.

Baca Juga: Lengkap! Deretan Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Jadi Juara di All England Sepanjang Masa

"Pak Gubernur akan menyampaikan tentang pengalamannya bergaul dengan pers selama menjadi kepala daerah. Tak hanya itu kita juga mendengarkan pandangan-pandangannya tentang Indonesia ke depan," kata Hilman.

Menurut Hilman, selain menyampaikan orasi jurnalistik, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga akan meluncurkan program Uji Kompetensi bagi 1.000 wartawan Jawa Barat.

"Alhamdulillah, bertepatan dengan puncak HPN Tingkat Jabar 2022, Pak Gubernur akan meluncurkan program UKW bagi 1.000 wartawan. Ini menunjukan gubernur memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap dunia pers dan wartawan di Jabar," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN tingkat Jawa Barat, Tantan Sulton Bukhawan menjelaskan, pada malam puncak peringatan HPN tersebut, PWI Jabar juga akan menyerahkan sejumlah penghargaan kepada sejumlah kepala daerah dan tokoh pers.

Termasuk menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba karya tulis dan video pendek.

Baca Juga: Perang Rusia vs Ukraina : Seorang Ibu Terluka Parah di Ukraina Saat Lindungi Bayinya dari Serangan Rudal Rusia

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x