Personel TNI Ditambah 30-50 Ribu Untuk IKN, Panglima TNI: Ambil Dari Seluruh Satuan di Indonesia

- 22 Maret 2022, 20:32 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. /Tangkap layar twitter.com @tni_ad /

 

GALAMEDIA - Untuk ditugaskan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengajukan penambahan personel sebanyak 30-50 ribu.

Pengajuan penambahan personel tersebut bakal diajukan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Kehadiran personel tambahan ini, dengan satuan-satuannya, dengan alutsistanya. Ini kami juga akan mengajukan penambahan personel tambahan kepada Menteri Pertahanan, antara 30-50 ribu personel baru. Darat, laut, udara, di luar kekuatan TNI saat ini," kata Andika melalui YouTube miliknya, Selasa, 22 Maret 2022.

Disebutkan, penambahan personel itu akan diambil dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Soal kekurangan pasukan, akan dipenuhi lewat proses rekrutmen.

"Penambahan yang kami maksud itu bukan berarti mereka yang baru masuk, bukan. Kita akan ambil dari seluruh satuan di seluruh Indonesia, darat, laut, udara. Nah penggantinya yang kita ambil dari rekrutmen baru," katanya.

Baca Juga: Sedikitnya 78 Pesawat Milik Rusia Disita Pihak Luar Negeri

Seperti diketahui, pemerintah sudah mengalokasikan lahan seluas 300 ha di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN untuk TNI.

Panglima juga mengungkap rencana pembangunan markas baru di kawasan IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur mencapai sekitar 4.500 hektare.

Mengenai markas baru akan terintegrasi dengan tiga matra, yakni angkatan laut, darat, dan udara.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x