Viral Aksi Berbahaya Youtuber Dede Inoen di Rel Kereta Api, PT KAI Sampai ‘Turun Tangan’

- 23 Maret 2022, 11:02 WIB
Viral Aksi Berbahaya Youtuber Dede Inoen di Rel Kereta Api, PT KAI Sampai ‘Turun Tangan’/Dede Inoen
Viral Aksi Berbahaya Youtuber Dede Inoen di Rel Kereta Api, PT KAI Sampai ‘Turun Tangan’/Dede Inoen /Instagram@dedeinoen/

GALAMEDIA – Youtuber asal Cianjur, Dede Inoen menjadi sorotan publik usai konten berbahaya bersembunyi di bawah rel kereta api viral di media sosial.

Dalam video yang tersebar di media sosial, Dede Inoen tampak bersembunyi di bawah rel kereta api sembari menunggu kereta api melintas.

Saat kereta api datang, dia dengan cepat bersembunyi ke bawah rel dan memvideokan kereta dari bawah.

Sontak saja aksi nya itu menjadi sorotan publik bahkan mendapatkan tanggapan dari PT KAI Indonesia.

Manajer Humas Daop 2 PT KAI , Kuswardoyo menuturkan bahwa aksi berbahaya Dede Inoen ternyata bisa terjerat Pasal 199 UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian.

Baca Juga: Hukum Menelan Ludah saat Melaksanakan Puasa Ramadhan Kata Buya Yahya

Begini byunyi Pasal 199 yang dimaksud Kuswardoyo, 'Setiap orang yang berada di ruang manfaat jalan kereta api, menyeret barang di atas atau melintasi jalur kereta api tanpa hak, dan menggunakan jalur kereta api untuk kepentingan lain selain untuk angkutan kereta api yang dapat mengganggu perjalanan kereta api sebagaimana dimaksud dalam Pasal 181 ayat (1), dipidana dengan pidana penjara paling lama 3 (tiga) bulan dan atau denda paling banyak Rp 15.000.000,00 (lima belas juta rupiah).'

"Akan ada sanksi 3 bulan atau denda Rp 15 juta bagi mereka yang berada di jalur kereta api," ujarnya kepada wartawan dilansir Galamedia Rabu, 23 Maret 2022.

Baca Juga: Bunga Zainal Ulang Tahun ke-35, Ucapkan Terimakasih Untuk Suami dan Anak-anaknya

Meski begitu, Kuswardoyo berharap aksi tersebut tidak berakhir di ranah hukum. Sehingga dia bersama pihaknya meminta sang Youtuber untuk segera membuat video klarifikasi dan permintaan maaf.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x