Permintaan Pasar Smart Wearable di Era Pandemi Cenderung Meningkat

- 23 Maret 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi olahraga. / pexels
Ilustrasi olahraga. / pexels /

GALAMEDIA - Dalam beberapa tahun terakhir semenjak pandemi, kesadaran kesehatan telah meningkat, populasi olahraga dan kebugaran tumbuh secara signifikan dan jumlah aktivitas terus meningkat.

Berdasarkan Garmin 2021 Global Connect Fitness User Report, hampir setiap aktivitas olahraga mengalami pertumbuhan dua digit, Olahraga dalam ruang meningkat 20,54 persen dengan aktivitas pilates tumbuh paling banyak (+108,30 persen), diikuti oleh pelatihan pernapasan (+82,76 persen), yoga (+45,55 persen).

Sementara itu, untuk olahraga luar ruangan meningkat 9,52 persen, dengan sepeda tumbuh paling besar (49,55 persen), diikuti oleh olahraga musim dingin (+39,16 persen) seperti snowboarding, ski lintas alam, dan lain sebagainya.

Hal tersebut, menunjukkan bahwa permintaan masyarakat akan kebugaran meningkat, baik dalam maupun luar ruangan.

Di Indonesia sendiri, tren olahraga di luar ruang juga ikut meningkat terbukti dari data pengguna Garmin Indonesia yang mengalami peningkatan sebanyak 24 persen di semua bidang olahraga luar ruangan.

Baca Juga: Foto di Depan Ka’bah, Fuji Dihujat Oleh Netizen, Bahas Baju Nerawang hingga Konten TikTok

President and Chief Executive Officer Garmin, Cliff Pemble mengatakan bahwa permintaan pasar smart wearable di era pandemi turut meningkat, untuk memantau kesehatan tubuh, pertumbuhan pendapatan Garmin di Indonesia untuk seri jam tangan kesehatan (wellness) juga mendapati pertumbuhan tinggi, yaitu 123 persen.

Hal tersebut didukung oleh keberhasilan peluncuran Venu 2 tahun lalu yang menyasar para gym-goers, dengan menambahkan lebih banyak fitur lengkap untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang ingin berolahraga, sekaligus dapat menjadi asisten harian.

Ia menerangkan bahwa pihaknya telah memperluas segmennya dari lari (running), kebugaran (wellness), hingga menyelam (diving) dan pihaknya berencana untuk meluncurkan rangkaian seri dari berbagai segmen di tahun ini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x