Puluhan Tahun Mati Suri, Kereta Api Cibatu - Garut Akhirya Segera Beroperasi Kembali

- 23 Maret 2022, 21:34 WIB
Puluhan Tahun Mati Suri, Kereta Api Cibatu - Garut Akhirya Segera Beroperasi Kembali. Rencananya peresmian akan dilakukan Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Kamis 24 Maret 2022 Besok.
Puluhan Tahun Mati Suri, Kereta Api Cibatu - Garut Akhirya Segera Beroperasi Kembali. Rencananya peresmian akan dilakukan Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Kamis 24 Maret 2022 Besok. /


GALAMEDIA - Setelah menunggu cukup lama, Stasiun Garut akhirnya akan diresmikan pada Kamis 24 Maret 2022 besok.

Rencananya, peresmian akan dilakukan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

"Ya benar, besok Pak Menteri BUMN dan Menteri Perhubungan akan datang," ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan, Kamis 23 Maret 2022.

Menurut Rudy, peresmian Stasiun Garut segera digelar agar kereta bisa digunakan masyarakat di momen mudik lebaran nanti. Ia pun merasa bersyukur, peresmiaan bisa dilaksanakan karena masyarakat Garut sudah tidak sabar menunggu jalur kereta yang sudah mati selama puluhan tahun itu bisa kembali dioperasikan.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Panik di Usia 40 Tahun Masih Jadi Andalan AC Milan

"Ini jadi hadiah terindah bagi warga kami," ucapnya.

Meski begitu, Rudy menyebutkan, bahwa peresmian besok tidak akan digelar terlalu meriah untuk menghindari penyebaran virus Corona karena banyaknya kerumunan. Terlebih saat ini masih pademi Covid-19.

Baca Juga: Wakil Bupati Garut Helmi Budiman Minta Dinas Percantik Objek Wisata, untuk Sambut Lebaran

"Apalagi sekarang ini kita kembali masuk level 2 (PPKM)," katanya.

Rudy menambahkan, selain peresmian reaktivasi jalur KA Garut-Cibatu, rencananya besok juga akan dilakukan peresmian terhadap Kereta Api Cikuray dan Kereta Api Lokal Garut Cibatuan.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x