Bank bjb Dorong Petani Milenial, Anak Muda Jabar yang Tinggal di Desa Harus Punya Rezeki Kota dan Mendunia

- 24 Maret 2022, 19:30 WIB
Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari (kanan) menyerahkan kredit usaha rakyat kepada salah seorang peserta program Petani Milenial, Kamis, 24 Maret 2022./dok.bjb
Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari (kanan) menyerahkan kredit usaha rakyat kepada salah seorang peserta program Petani Milenial, Kamis, 24 Maret 2022./dok.bjb /

GALAMEDIA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) secara konsisten terus mendukung program Petani Milenial melalui permodalan dan pemberdayaan.

Program Petani Milenial merupakan program unggulan Pemprov Jawa Barat yang diluncurkan pada Maret 2021.

Program digulirkan untuk menjawab persoalan sektor pertanian dengan menggandeng milenial, mitra petani muda dan pemangku kepentingan Jawa Barat dalam kolaborasi Pentahelix yaitu kolaborasi antara pemerintah, kampus, pengusaha, komunitas dan media.

Program tersebut secara resmi pertama kali oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di acara West Java Food and Agriculture Summit (WJFAS) 2020, yang diselenggarakan bekerjasama dengan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat.

Kolaborasi ini menjadikan Inaugurasi 24 Maret 2022 di Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai milestone perwujudan rumah besar Program Petani Milenial.

Baca Juga: Wagub Jabar Uu Ruzhanul: Insan Pers Harus Sajikan Berita yang Bermanfaat

Komiten bank bjb terlihat dalam acara Inaugurasi Petani Milenial yang berlangsung secada Hybrid Event dan terlaksana dengan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Jumlah peserta pada inaugurasi Petani milenial tahun 2021 berjumlah 1.249 orang, yang diikuti secara offline oleh 300 orang perwakilan dan sisanya mengikuti secara online melalui media yang telah disediakan oleh Pemprov Jabar.

Para petani yang mengikuti kegiatan berasal dari binaan bank bjb, binaan Bank Indonesia, binaan IPB, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Perkebunan, Dinas Kehutanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan serta binaan PT Agro Jabar.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x