Kantongi Piala Dunia 2022, Jepang Permalukan Australia di Kandangnya Sendiri

- 24 Maret 2022, 21:05 WIB
Kalahkan Australia, Jepang Lolos Piala Dunia 2022 Qatar, Ditemani Arab Saudi
Kalahkan Australia, Jepang Lolos Piala Dunia 2022 Qatar, Ditemani Arab Saudi /twitter @afcasiancup

 

GALAMEDIA - Timnas Jepang mengamankan satu tiket Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Australia dengan skor 2-0 pada pertandingan ke-9 kualifikasi zona Asia Grup B di Stadion Australia, Sydney, Kamis, 24 Maret 2022.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, 24 Maret 2022, dua gol kemenangan Jepang atas Australia lahir dari upaya pemain pengganti Kaoru Mitoma yang dicetak pada menit 89 dan 90+4.

Kemenangan ini memastikan Jepang lolos ke putaran final Piala Dunia untuk ketujuh kalinya secara beruntun, sedangkan Australia harus melalui dahulu babak play-off untuk bisa mengamankan satu tempat di Qatar.

Ini merupakan kemenangan pertama Jepang di Australia sejak 1998 lalu dan turut memastikan Arab Saudi menemani lolos ke Piala Dunia karena raihan poinnya tidak akan mungkin terkejar oleh The Socceroos.

Baca Juga: Kapolri Minta Tolong, Minyak Goreng Curah Terus Dikontrol hingga Betul-betul Tersedia dan Harganya Sesuai HET

Kaoru Mitoma menjadi bintang di laga ini, meski baru masuk pada menit ke-84 menggantikan Takumi Minamino dan mampu mencetak gol pertamanya di menit 89 setelah menerima umpan dari Miki Yamane lalu melepaskan tendangan ke gawang Australia yang tak bisa dibendung oleh kiper Mat Ryan.

Mitoma menegaskan kemenangan Jepang pada menit 90+4 setelah mampu melewati lini pertahan Australia yang kelelahan dan kembali membobol gawang Mat Ryan yang membuat pertandingan berkesudahan dengan skor 2-0.

Baca Juga: Tes Psikologi: Kenali Karakter dan Kepribadian dengan Menjawab Soal Ini, Seperti Apa Ya Karakter Aslimu?

Secara statistik, Timnas Jepang tampil dominan dengan mencatatkan 20 tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran serta menguasai 57 persen penguasaan bola.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x