Alhamdulillah! Masjid Istiqlal Gelar Sholat Tarawih Berjamaah Selama Bulan Ramadhan, Wajib Pakai Masker

- 25 Maret 2022, 18:21 WIB
Masjid Istiqlal, Jakarta.
Masjid Istiqlal, Jakarta. /ANTARA

GALAMEDIA - Bulan suci Ramadhan hanya tinggal menghitung beberapa hari lagi. Seluruh umat muslim khususnya di Indonesia pun turut menyambut datangnya bulan suci.

Terlebih, saat ini pemerintah sudah memperbolehkan umat muslim untuk melakukan ibadah sholat Tarawih berjamaah di masjid.

Mengetahui hal tersebut, Masjid Istiqlal pun tahun ini akan turut serta menggelar ibadah sholat Tarawih berjamaah selama bulan Ramadhan ini.

Namun, pelaksanaan sholat Tarawih para pengurus akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu disampaikan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Nasaruddin Umar mengatakan bahwa protokol kesehatan selama sholat Tarawih akan diterapkan secara ketat dan para jamaah wajib memakai masker sejak masuk ke area masjid hingga keluar.

Pihak masjid Istiqlal pun akan menyediakan masker cadangan bagi jamaah yang lupa memakai masker atau maskernya rusak.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG, Ini Link Live Streaming Persib vs Persik di Liga 1

Selain wajib memakai masker, para jamaah juga wajib mencuci tangan dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi ketika masuk ke area masjid.

"Kita terapkan wajib masker seluruh jemaah, kami juga siapkan masker cadangan. Petugas kami akan disiplin menyerukan kepada jemaah," ujar Nasaruddin, dikutip Galamedia dari laman PMJ News.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x