Museum Subang Resmi Dibuka Untuk Umum

- 25 Maret 2022, 19:03 WIB
Bupati Subang, H.Ruhimat saat melihat kerangka gajah purba yang ditemukan di wilayah Subang dan kini tersimpan di Museum Subang bersama barang lainnya.
Bupati Subang, H.Ruhimat saat melihat kerangka gajah purba yang ditemukan di wilayah Subang dan kini tersimpan di Museum Subang bersama barang lainnya. /

GALAMEDIA - Museum Subang yang bertempat di Gedung Wisma Karya Jalan Ahmad Yani resmi dibuka untuk umum setiap hari kerja mulai pukul 08-15.30 WIB, tanpa ada pungutan apapun.

Bupati Subang, H. Ruhimat, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni dan Kadisdikbud Subang, Tatang Komara pada Jumat, 25 Maret 2022, menandai pembukaan serta melaunching konten museum.

Kepala Disdikbud Subang menyebutkan pasca gedung museum direvitalisasi senilai lebih dari Rp 3,8 milyar sempat tertunda karena perkembangan Covid-19 di Subang.

"Karena perkembangan Covid-19 di Subang, pembukaan Museum sempat tertunda. Padahal masyarakat sudah menanyakan kapan dibukanya museum sehingga alhamdulillah hari ini konten museum dapat dilaunching," katanya.

Baca Juga: Relawan RidwanKamilKita Wilayah Prabumulih - Palembang Sumsel Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Konten Museum Subang yang diluncurkan oleh Bupati berisi tentang sejarah Subang karena menurut Tatang, warga Subang harus mengenal Subang dengan utuh.

Bagaimana gambaran penuh riwayat dan sejarah Kabupaten Subang, sehingga sebagai warga bisa bangga dengan Subang.

Pada kesempatan itu dipamerkan hasil karya anak SD Subang berkolaborasi dengan anak-anak Jepang dan berpesan kepada stakeholder yang hadir untuk selalu mendukung cipta karya anak-anak karena kelak merekalah yang akan memajukan Kabupaten Subang di masa mendatang.

Acara dilanjutkan dengan presentasi lukisan mural kolaborasi Anak Subang dengan Anak Jepang yang dibuat oleh anak-anak Sekolah Dasar di Kabupaten Subang oleh Aldebaran Dhiya Dzaakwan Supriyatna siswa Kelas 4 SDN Sagalaherang IV.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x