Berbeda dengan MotoGP Mandalika, Kemenkes Ungkap Alasan Masyarakat Wajib Booster Sebelum Mudik

- 26 Maret 2022, 17:03 WIB
Ilustrasi Vaksin booster atau vaksin ketiga. /Pexels
Ilustrasi Vaksin booster atau vaksin ketiga. /Pexels /

GALAMEDIA - Pemerintah saat ini sudah mempersiapkan berbagai hal untuk menyambut bulan suci Ramadhan salah satunya adalah aturan mudik lebaran 2022.

Beberapa waktu yang lalu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebutkan bahwa tahun ini masyarakat Indonesia diperbolehkan untuk melakukan mudik dengan syarat wajib booster.

Alasan mengapa masyarakat Indonesia wajib booster sebelum Ramadhan adalah karena mobilitas mudik akan masif.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, Siti Nadia Tarmizi. Aturan wajib booster sebelum mudik ini ramai diperbincangkan masyarakat lantaran aturan tersebut tidak berlaku ketika gelaran MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Gratis! 15 Link Twibbon Ramadhan 2022 Terbaru yang Cocok untuk Foto Profil WA, FB, dan Instagram

Padahal, sebagaimana diketahui, pada gelaran MotoGP Mandalika masyarakat dan para pejabat pemerintah bahkan berkumpul dan membuat kumpulan massa.

Menurut Siti Nadia Tarmizi, pengetatan aturan tersebut dilakukan lantaran mobilitas mudik lebaran akan jauh lebih masif ketimbang mobilitas gelaran penonton MotoGP Mandalika.

Ia menyebutkan bahwa booster penting dilakukan para pemudik guna membantu mengurangi dampak kesakitan jika tertular Covid-19.

"Mobilitas masyarakat yang masif memungkinkan penularan Covid-19 yang lebih tinggi. Maka dari itu, vaksinasi booster penting dilakukan untuk membantu mengurangi dampak kesakitan jika tertular Covid-19," kata Nadia dikutip Galamedia dari laman PMJ.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x