Final Piala Pertiwi, Manajer Tim Papua: Wasit Harus Fair Play di Laga Final

- 27 Maret 2022, 19:52 WIB
Manajer tim sepakbola putri Papua, Usman G Wanimbo (kedua kanan) bersama ofisial tim berfoto bersama di Lapangan Sabilulungan, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Sabtu, 26 Maret 2022./Sutanto/Galamedia
Manajer tim sepakbola putri Papua, Usman G Wanimbo (kedua kanan) bersama ofisial tim berfoto bersama di Lapangan Sabilulungan, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Sabtu, 26 Maret 2022./Sutanto/Galamedia /

 

GALAMEDIA - Tim sepakbola putri Papua dipastikan bakal tampil di partai final Piala Pertiwi tingkat nasional yang bakal digelar di Lapangan Sabilulungan, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Senin, 28 Maret 2022.

Tim sepakbola putri Papua yang diwakili Tolikara FC bakal berhadapan dengan Tim sepakbola putri Bangka Belitung.

Keduanya lolos ke final usai mengalahkan lawan-lawannya. Tim sepakbola putri menang atas tim sepakbola putri Jawa Timur 1-0.

Sedangkan Tim sepakbola putri Bangka Belitung menang atas Tim sepakbola putri Nusa Tenggara Timur 2-1.

Manajer Tim sepakbola Papua, Usman G Wanimbo berharap pada babak final nanti perangkat pertandingan harus mengedepankan sikap fair play.

Menurutnya, menjunjung tinggi nilai fair play dan sportivitas sebagai upaya kemajuan sepakbola wanita di Indonesia.

Baca Juga: 35+ Kode Redeem FF Hari Ini dan Besok 27-28 Maret 2022 Ada Berbagai Weapon hingga Diamond

Makanya, pria yang juga menjabat sebagai ketua Umum Tolikara FC menegaskan perangkat pertandingan yang ditugaskan merupakan perangkat pertandingan dengan lisensi pro. Sehingga pemain bisa tampil maksimal dengan menunjukkan kualitas permainan terbaiknya.

"Laga final ini akan menyita perhatian banyak kalangan pecinta dan pemerhati sepakbola di seluruh Indonesia, target dari Pertiwi cup ini kan jelas untuk mencari bibit-bibit pemain yang akan diorbitkan di timnas putri. Makanya perangkat pertandingan wajib bekerja seadil-adilnya saja biarkan pemain menikmati pertandingan. Jika pertandingan di pimpin pengadil yang baik maka kualitas pertandingan juga akan baik untuk tim pemantau bakat dari PSSI," jelas Usman Wanimbo.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x