Menyambut Bulan Ramadhan 2022, Berikut Ini Cara Mudah Menghafal Asmaul Husna dan Artinya

- 29 Maret 2022, 19:54 WIB
Ilustrasi Asmaul Husna.*
Ilustrasi Asmaul Husna.* //Instagram/ the_cally_glid

GALAMEDIA – Bulan Ramadhan adalah salah stau bulan yang penuh dengan kemuliaan maka perbanyak berdzikir dan membaca Asmaul Husna.

Asmaul Husna adalah nama Allah SWT yang indah dan berjumlah 99, sehingga momentum Ramadhan kalian semakin dihiasi dengan memperbanyak bacaannya.

Sebagai seorang muslim membaca dan menghafalkan Asmaul Husna saat bulan Ramadhan dijamin masuk surga karena Allah SWT sudah berjanji kepada siapa saja hamba-Nya yang hafal dengan nama-nama-Nya.

Berikut Ini cara menghafal Asmaul Husna dengan cepat, tepat, mudah dan praktis yang galamedia rangkum dari berbagai sumber.

  1. Gunakan Metode Membaca

Metode paling utama yang umum dilakukan orang ketika menghafal Asmaul Husna yakni dengan membacanya, tapi perlu diulang agar semakin hafal.

Baca Juga: Bawaslu Jabar Ungkap e-Voting Belum Siap Diterapkan dalam Pemilu 2024

  1. Gunakan Metode Mendengar

Jika kalian punya metode menghafal dengan cara mendengar, maka putar terus bacaan Asmaul Husna gunakan waktu luang untuk memutar kembali bacaan tersebut.

  1. Gunakan Metode Bernyanyi

Ada juga yang metode belajarnya mendengar sambil berbicara maka Asmaul Husna bisa dengan dinyanyikan, ini trik paling mudah untuk menghafal.

  1. Gunakan Metode Menulis

Selain itu, seseorang yang mudah hafal dengan menulis kembali maka bisa melakukannya dengan cara menuliskan ulang bacaan Asmaul Husna tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x