Jalur SNMPTN UPI Terima 3.038 Calon Mahasiswa Baru, Berikut Tahapan yang Harus Dilakukan, Camaba Wajib Tahu!

- 30 Maret 2022, 17:29 WIB
UPI Terima 3.038 Calon Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN, Ini Tahapan yang Harus Dilakukan, Camaba Wajib Tahu!
UPI Terima 3.038 Calon Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN, Ini Tahapan yang Harus Dilakukan, Camaba Wajib Tahu! /Humas UPI

GALAMEDIA - Jumlah calon mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang diterima pada seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) sebanyak 3.038 peserta dari dari total 125 perguruan tinggi negeri (74 PTN, 39 Politeknik Negeri, 11 PTKIN, dan 1 UT).

Menurut Kepala Divisi Rekrutmen Mahasiswa Baru Direkrotat Pendidikan, Dr. rer.nat. Ahmad Muzakir, M.Si, UPI merupakan perguruan tinggi negeri yang menerima peserta terbanyak ke-3 (ke-tiga).


Calon Mahasiswa Baru UPI yang diterima melalui jalur SNMPTN tahun akademik 2022/2023 diumumkan melalui laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Baca Juga: Bekuk Persiraja di Pekan Terakhir Liga 1, Bhayangkara FC Susul Bali United dan Persib ke Pentas Asia

Semua Calon Mahasiswa Baru yang lulus SNMPTN wajib melengkapi biodata dan mengunggah hasil scan surat pernyataan (format pdf) yang telah ditandatangani oleh yang bersangkutan dan diketahui/disetujui Orang Tua/Wali Calon Mahasiswa secara daring (online) pada laman https://pmb.upi.edu pada tanggal 29 Maret - 05 April 2022.

"Calon mahasiswa diharuskan menyimpan bukti pelengkapan biodata dan surat pernyataan tersebut. Dan yang tidak melengkapi biodata dan mengunggah surat pernyataan sampai batas waktu yang telah ditentukan dianggap mengundurkan diri," jelas Ahmad dalam jumpa pers di Kampus UPI, Rabu,30 Maret 2022.

Dikatakan,.seluruh Calon mahasiswa baru (selain pemilik Kartu Indonesia Pintar Kuliah, KIP-K) wajib membayar biaya pendidikan sebesar yang tercantum dalam Peraturan Rektor UPI tentang Uang Kuliah Tunggal Mahasiswa Baru UPI Jalur SNMPTN Tahun Akademik 2022/2023.

Baca Juga: Link Nonton Live Streaming Arema FC vs PSM Makassar BRI Liga 1 Hari Ini Rabu 20 Maret 2022

Informasi tentang Besaran Biaya Pendidikan (Uang Kuliah Tunggal, UKT), Pilihan Bank, dan Virtual Account (VA) untuk setiap Calon Mahasiswa akan disampaikan pada laman https://student.upi.edu/maru/ dengan memasukan Nomor Seleksi masing-masing pada 18 April 2022.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x