KKB di Papua Bakar Sekolah dan Aniaya Guru

- 31 Maret 2022, 11:54 WIB
 Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. /Antara/HO-Humas Nemangkawi/

GALAMEDIA - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) membakar bangunan sekolah satu atap SD-SMP yang berada di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Rabu, 30 Maret 2022.

Selain membakar bangunan sekolah, anggota KKB di Intan Jaya, Papua juga melakukan penganiayaan terhadap guru di sekolah yang sama.

Menurut laporan yang diterima pihak Polda Papua, KKB yang melakukan pembakaran sekolah diduga merupakan kelompok yang dipimpin Aibon Kogoya.

Baca Juga: Spesifikasi Nokia Edge 2022 yang Viral Karena Disebut Mirip iPhone 13, Lengkap dengan Harga dan Tanggal Rilis

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, di Jayapura, Kamis 31 Maret 2022 mengakui, dari laporan yang diterima terungkap insiden yang terjadi pada Rabu sekira pukul 17.50 WIT, setelah aparat melihat kepulan asap dari arah Kampung Hitadipa.

Setelah melihat kepulan asap, kemudian aparat melakukan penyelidikan dan dipastikan KKB telah membakar gedung sekolah satu atap di Distrik Hitadipa.

Dari keterangan saksi, sekitar pukul 16.30 WIT KKB ke Kampung Hitadipa kemudian membakar gedung sekolah satu atap YPPGI - SMP N 2 Hitadipa berjumlah 9 kelas.

Baca Juga: Bruce Willis Pensiun dari Dunia Akting karena Didiagnosis Menderita Afasia

“Mereka tidak hanya membakar gedung sekolah tetapi juga menganiaya warga sipil di antaranya seorang guru di sekolah yang dibakar KKB,” ujar Kombes Ahmad seperti dikutip dari Antara.

Kombes Ahmad menambahkan, setelah melakukan pembakaran dan penganiayaan warga KKB melarikan diri keluar dari Kampung Hitadipa.

Sebagai informasi, Distrik Hipadipa merupakan salah satu kampung yang berada di Distrik Hipadipa di Kabupaten Intan Jaya, Papua.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x