Desa Wantilan Subang Resmi Jadi Desa Cantik

- 31 Maret 2022, 20:00 WIB
Deputi Bidang Neraca dan Analis Statistik BPS, Moh Edy Mahmud, Wakil Bupati Subang, Kepala BPS Provinsi Jawa Barat, Kepala BPS Kabupaten Subang dan Wakil Rektor IV Unisba saat melaunching Desa Cantik./Dally Kardilan/Galamedia
Deputi Bidang Neraca dan Analis Statistik BPS, Moh Edy Mahmud, Wakil Bupati Subang, Kepala BPS Provinsi Jawa Barat, Kepala BPS Kabupaten Subang dan Wakil Rektor IV Unisba saat melaunching Desa Cantik./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi Deputi Bidang Neraca dan Analis Statistik RI, Kepala BPS Provinsi Jawa Barat, Kepala BPS Kabupaten Subang dan Wakil Rektor IV Unisba melaunching Desa Cantik (Cinta Statistik) Wantilan Kabupaten Subang.

Peresmian Desa Cantik yang digelar di aula Sawala Ageung Fave Hotel Subang, Kamis, 31 Maret 2022, ditandai dengan pemukulan rampak gendang.

Tujuan pembinaan Desa Cantik Wantilan guna terbangunnya data profil potensi desa yang update. Sebagaimana dikatakan Kepala BPS Jawa Barat, Dyah Anugrah Kusumadani, Desa Cantik merupakan program upaya penguatan BPS untuk terus mengembangkan inovasi yang mengarah kepada pembinaan sektoral.

Program ini, katanya sudah dilaksanakan sejak 2021 dan merupakan program nasional untuk desa dan kelurahan yang ada di Indonesia.

Kegiatan program Desa Cantik Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy Subang, merupakan kegiatan kolaborasi antara BPS Provinsi Jawa Barat dengan Universitas Islam Bandung (Unisba).

Baca Juga: Ace Hasan Soroti Minimnya Tempat Tidur di Ruang IGD Klinik Kesehatan Haji di Madinah

Wakil Rektor IV Unisba, Dr. Ratna Januarita membenarkan kalau Desa Cantik akan berpengaruh terhadap pembangunan di desa itu sendiri secara berkelanjutan.

Diharapkan pula bisa menjadi trend yang efektif dalam pembangunan, sebagai mewujudkan cita-cita perguruan tinggi Islam yang maju, mandiri dan terkemuka di aAia pada tahun 2023 serta bisa bermanfaat bagi bangsa dan Negara.

"Semangat kerjasama berbagai pihak ini akan menjadi sinergi yang produktif, efektif, positif dan bermanfaat dan berkah bagi Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy Subang dan semua elemen kuntributor lainnya termasuk di dalamnya Unisba," kata Ratna.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x