Hari Peduli Autisme Sedunia: Atalia: Keterbatasan Bukan Penghalang untuk Berkarya

- 2 April 2022, 10:00 WIB
Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil saat menghadiri acara Hari Autis Internasional Zoleka dengan tema "Walking Together" di Atrium BTC Mall, Kota Bandung, Jumat 1 April 2022.
Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil saat menghadiri acara Hari Autis Internasional Zoleka dengan tema "Walking Together" di Atrium BTC Mall, Kota Bandung, Jumat 1 April 2022. /Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar  /

 

GALAMEDIA - Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil mengatakan, keterbatasan bukan penghalang bagi anak-anak penyandang autisme untuk berkarya. 

Menurut Atalia, Hari Peduli Autisme Sedunia atau _World Autism Awareness Day_ yang diperingati setiap 2 April merupakan momentum membangkitkan semangat penyandang autisme untuk terus berkarya. 

"Banyak anak-anak yang bisa, mampu, untuk memberikan karya, termasuk juga mereka bisa menjadi anak bahagia. Itu berkat dukungan orang tua dan lingkungan sekitar," kata Atalia dalam acara Hari Autis Internasional Zoleka dengan tema "Walking Together" di Atrium BTC Mall, Kota Bandung, Jumat 1 April 2022.

Baca Juga: Jelang Ramadhan 2022, Berikut Ini 3 Resep Masakan yang Cocok Buat Menu Sahur Pertama

Atalia menuturkan, berdasarkan data Dinas Sosial Provinsi Jabar, jumlah penyandang disabilitas di Jabar sebanyak 27.600 orang. Sedangkan penyandang autisme sekitar 500 orang. 

Menurut Atalia, peran orang tua amat penting dalam membimbing sekaligus menjadi mentor agar penyandang autisme terus berkembang dan berkarya. 

"Ini memang penting sekali bahwa orang tua pun memiliki ruang bersama, memiliki tempat untuk mereka berkomunikasi dengan mereka yang memiliki kondisi yang sama. Jadi saya mendorong agar semua orang tua tidak merasa sendirian, sehingga bisa masuk ke dalam kelompok-kelompok yang bisa saling berbagi," ucapnya.

Baca Juga: Arab Saudi Hari Ini Sudah Mulai Puasa Berikut Tradisi Bulan Ramadhan di Negara Minyak

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x