Jelang Ramadhan, JQR Salurkan Bantuan Gubernur Jabar untuk Disabilitas Netra

- 2 April 2022, 19:45 WIB
Anggota Komunitas Terapis Disabilitas Netra (KTDN) Menerima Bantuan dari JQR di Bandung, Sabtu, 2 April 2022./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Anggota Komunitas Terapis Disabilitas Netra (KTDN) Menerima Bantuan dari JQR di Bandung, Sabtu, 2 April 2022./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Dampak pandemi Covid-19 membuat beban hidup semakin berat bagi disabilitas netra yang bertahan hidup dengan bekerja sebagai tukang pijat.

Dalam meringankan beban masyarakat tunanetra, Jabar Quick Response (JQR) menyalurkan bantuan kepada anggota Komunitas Terapis Disabilitas Netra (KTDN) di Bandung, Sabtu, 2 April 2022.

Manager Operasional JQR, Nizar Ilyasa mengatakan bahwa pihaknya menyalurkan 180 paket sembako bantuan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada KTDN. Sehingga diharapkan mereka telah memiliki bekal untuk beraktifitas di bulan suci Ramadhan 1443H.

Baca Juga: Marhaban Ya Ramadhan 2022, Kirim Ucapan Ini ke Orang Kesayangan, Paling Menyentuh Hati

“Memang dampak pandemi dirasakan semua pihak, terlebih saudara kita para disabilitas netra ujiannya tentu lebih berat,” ungkapnya.

Menurutnya, JQR mendapatkan laporan dari komunitas Gojek on Twitter Bandung terkait kondisi disabilitas netra yang membutuhkan bantuan. Laporan tersebut segera direspon dalam waktu kurang dari 24 jam.

“Kami mendapat laporan dari Kang agus Gojek on Twitter Bandung prihal kebutuhan bantuan untuk netra yang tergabung di KTDN, kita bersama ke lokasi untuk menyalurkan bantuan,” ujarnya.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah, Solat dan Buka Puasa Ramadhan di Wilayah Bandung dan Sekitarnya Minggu 3 April 2022

Kordinator KTDN, Abdul Halim mengapresiasi atas bantuan dari Gubernur Jawa Barat melalui JQR. KTDN menjadi penghubung bagi terapis netra di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x