Lindungi Ratu Elizabeth dari Andrew, Pangeran William Ajak Kate Middleton Pindah ke Windsor

- 4 April 2022, 16:35 WIB
Pangeran William rencanakan pindah rumah ke Windsor diduga takut Ratu Elizabeth II didekati Pangeran Andrew.
Pangeran William rencanakan pindah rumah ke Windsor diduga takut Ratu Elizabeth II didekati Pangeran Andrew. /Instagram.com/@kensingtonroyal

GALAMEDIA - Pangeran William dan Kate Middleton akan segera pindah ke Windsor musim panas ini agar bisa lebih dekat dengan Ratu Elizabeth.

The Cambridge sudah mencari sekolah untuk Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis di sekitar Windsor.

Dikutip dari DailyMail, Senin 4 April 2022, Pangeran William dan Kate Middleton tengah mencari rumah pribadi setelah menolak pilihan untuk tinggal di Royal Lodge milik Pangeran Andrew dan Fort Belvedere, bekas rumah Raja Edward VIII.

Baca Juga: Soal Minyak Goreng, Mayarakat Dibuat Tidak Punya Piiihan

Sumber mengklaim, The Cambridge juga mempertimbangkan Frogmore Cottage yang berlokasi di halaman Windsor Castle dan Adelaide Cottage, yang terletak di jantung Home Park Windsor.

Pangeran William dan Kate Middleton juga dilaporkan melihat-lihat sekolah di Buckinghamshire, Windsor dan Surrey selain Lambrook di Ascot.

Sebelumnya awal bulan Ratu memutuskan untuk menjadikan WindsorCastle sebagai kediaman utamanya.

Baca Juga: Kapok Minyak Goreng Langka dan Mahal, Polri dan Kemenperin Pelototin Rantai Produksi hingga 24 Jam

Tinggal di kompleks yang sama, diduga muncul kekhawatiran Pangeran Andrew yang semakin dekat dengan Ratu dalam beberapa pekan terakhir akan menjadikan kedekatan mereka sebagai celah untuk kembali mendapat peran publik.

Andrew yang memicu kemarahan rakyat Inggris menyusul kesepakatan damainya dengan perempuan yang menuding adik Pangeran Charles itu melakukan pelecehan seksual, terpaksa mundur dari berbagai organisasi yang diwakilinya.

Tak itu saja, Ratu memerintahkannya untuk tidak lagi menggunakan gelar bangsawan.

Baca Juga: Dunia Hari Ini: Warga Jerman Nekat 90 Kali Divaksin demi Jualan Kartu Vaksin Covid-19 Palsu

Dianggap mencederai monarki, Andrew diputuskan tak akan lagi terlibat dalam berbagai even penting kerajaan Inggris.

Namun pekan ini publik dibuat kaget dengan penampilannya dalam misa perpisahan Pangeran Philip. Andrew tanpa diduga mendampingi Ratu menuju tempat duduknya dalam sorotan kamera.

Belakangan terungkap Andrew meminta izin terlebih dulu pada sang ibu. Meski dapat dimengerti, Andrew dianggap menyabotase even nasional misa penghormatan Pangeran Philip.

Baca Juga: Mulai Jual Tiket Lebaran, DAMRI Kerahkan 460 Bus di Masa Mudik Tahun Ini

Andrew juga dikabarkan diam-diam melakukan berbagai cara agar dapat terlibat dalam Platinum Jubilee, even besar menandai tujuh dekade kekuasaan Ratu Elizabeth musim panas ini.

Sebuah The Sun menyebut, meski telah direncanakan tetapi insiden misa penghormatan Pangeran Philip membuat  niat Duke dan Duchess of Cambridge untuk pindah ke Windsor semakin kuat.

Tak itu saja, sejak mundur dari peran publik, Andrew menghabiskan banyak waktu dengan Ratu.

Baca Juga: BAHAR Smith Dihadirkan ke Persidangan Kasus Penyebaran Berita Bohong, Sidang Digelar di PN Bandung

“Andrew berhak hadir di acara Pangeran Philip tapi keluarga bersikeras tidak ada jalan kembali untuknya. Ada ketakutan meskipun diasingkan sejak bulan Januari, Andrew menggunakan kedekatannya dengan Ratu sebagai batu loncatan untuk kembali ke kehidupan publik.”

Dilaporkan bahwa Pangeran Charles dan William tmenyampaikan kekhawatiran akan risiko dari mengizinkan Andrew mengawal Ratu yang kini 95 tahun itu saat misa Pangeran Philip.

Baca Juga: Persib Bandung Tak Lagi Diperkuat Pemain Ini Musim Depan

Charles dan William sepakat Andrew tidak lagi layak memiliki peran berprofil tinggi, demikian laporan The Mirror.

Meski demikian Ratu tetap mengizinkan dan meluluskan keinginan Andrew. Charles dan William bersama anggota senior istana lainnya dikabarkan 'terkejut dan kecewa' dengan keputusan tersebut.

Duke of York diketahui berhasil melobi Ratu yang tidak bisa menolak keinginan putra kesayangannya meskipun ada keberatan dari William dan Charles.

Baca Juga: Dunia Hari Ini: Warga Jerman Nekat 90 Kali Divaksin demi Jualan Kartu Vaksin Covid-19 Palsu

Sedianya Ratu akan didampingi kepala gereja Westminster Abbey saat berjalan menuju tempat duduk diikuti Andrew dari belakang.

Tapi rekaman video menunjukkan Andrew berpegangan pada lengan ibunya saat tiba di Westminster Abbey.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x