Operasi Pasar Minyak Goreng Digelar di Kota Cimahi, Pedagang Ambil Keuntungan Rp1000

- 6 April 2022, 20:14 WIB
Pemkot Cimahi menggelar OP minyak goreng curah khusus bagi pedagang di dua titik distribusi, Rabu (6/4), salah satunya di Pasar Atas Baru Jalan Kolonel Masturi.
Pemkot Cimahi menggelar OP minyak goreng curah khusus bagi pedagang di dua titik distribusi, Rabu (6/4), salah satunya di Pasar Atas Baru Jalan Kolonel Masturi. //Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi menggelar operasi pasar (OP) minyak goreng curah khusus bagi pedagang, Rabu, 6 April 2022.

Pelaksanaan OP tersebut berlangsung di dua titik distribusi, yakni Pasar Atas Baru Jalan Kolonel Masturi dan Pasar Antri Jalan Sriwijaya. Pedagang mendapat jatah 60 kg/orang sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Berdasarkan pantauan di Pasar Atas Baru, para pedagang tampak antre dengan membawa jerigen masing-masing untuk mendapatkan minyak goreng yang saat ini sedang sulit didapat.

"Alhamdulillah akhirnya dapat minyak goreng curah dengan harga murah, katanya ada subsidi. Saya beli untuk dijual lagi," ujar pedagang kelontongan di Pasar Atas Baru, Kokoy (50).

Baca Juga: Macam-Macam Kue Basah Sebagai Referensi Takjil Buka Puasa

Sejak mengalami kelangkaan, Kokoy mengaku sulit mendapatkan stok minyak goreng curah. "Sekarang lagi susah, jadinya beberapa lama nggak jualan karena nggak punya stok," katanya.

Kokoy berharap pemerintah secara rutin menggelar operasi pasar. "Kalau bisa rutin. Kasihan yang mau beli pada kosong barangnya," tuturnya.

Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana turut memantau langsung operasi pasar migor murah tersebut.

"Alhamdulillah Kota Cimahi dapat kuota operasi pasar minyak goreng murah 12.000 kg atau 12 ton. Kita tidak langsung jual ke masyarakat, melainkan ke pedagang pasar tradisional yang sudah ditetapkan di dua lokasi pasar," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x