FAKTA BARU: Lansia yang Mendapat Dosis ke 4 Vaksin Covid-19 Tiga Kali Lipat Lebih Kuat

- 6 April 2022, 21:18 WIB
Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat terus mengejar pencapaian target vaksinasi COVID-19 untuk warga lanjut usia (lansia) guna mendukung terwujudnya kekebalan komunal masyarakat dari penularan virus corona baru itu dengan variannya.
Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat terus mengejar pencapaian target vaksinasi COVID-19 untuk warga lanjut usia (lansia) guna mendukung terwujudnya kekebalan komunal masyarakat dari penularan virus corona baru itu dengan variannya. /

GALAMEDIA - Kementerian Kesehatan Israel mengungkapkan hasil riset baru bahwa dosis keempat vaksin Covid-19 meningkatkan perlindungan tiga kali lipat dari penyakit parah pada lansia berusia 60 tahun ke atas, dibandingkan dengan perlindungan tiga dosis.

Riset tersebut dilakukan Kementerian Kesehatan Israel, bersama tiga universitas ternama dan rumah sakit terbesar Pusat Medis Shebaa.

Hasil riset tersebut diterbitkan di New England Journal of Medicine.

Baca Juga: Klitih Merajalela di Yogyakarta, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Keluarkan Kecaman: Tangani Secara Serius!

Dengan basis data kementerian, para ilmuwan menggali data 1.252.331 orang yang berusia 60 tahun atau lebih dan memenuhi syarat untuk dosis keempat.

Riset yang berlangsung ketika Omicron menjadi varian dominan pada 10 Januari-2 Maret 2022 itu juga menemukan bahwa perlindungan vaksin tidak menurun selama delapan pekan riset.

Tingkat kasus Covid-19 yang terverifikasi di antara penerima dosis keempat dua kali lebih rendah dibanding kelompok penerima dosis ketiga.

Baca Juga: JADWAL IMSAKIYAH Ramadhan 1443 H Wilayah DKI Jakarta Kamis 7 April 2022, Lengkap dengan Jadwal Sholat

Namun menurut riset tersebut, perlindungan terhadap infeksi terkonfirmasi tampaknya tidak tahan lama.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x