LUAR BIASA! Gadis Berusia 15 Tahun Asal Bekasi Diterima di Fakultas Teknologi Industri Pertanian Unpad

- 8 April 2022, 14:43 WIB
Maziyah Sakinah, gadis  berusia 15 tahun yang diterima menjadi mahasiswa Unpad//Antara
Maziyah Sakinah, gadis berusia 15 tahun yang diterima menjadi mahasiswa Unpad//Antara /

GALAMEDIA - Maziyah Sakinah, gadis berusia 15 tahun diterima masuk sebagai mahasiswi Universitas Padjadjaran (Unpad) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2022.

Gadis asal Kota Bekasi ini berhasil diterima di Prodi Teknik Pertanian Fakultas Teknologi Industri Pertanian Unpad dalam usia tepatnya 15 tahun 11 bulan.

Ia mengaku hanya dirinya yang lolos SNMPTN di sekolah asalnya yakni SMA Islam Assyafi’iyah 02, Bekasi.

Baca Juga: Berikut 10 Drama Korea Paling Populer yang Disukai Penonton, Apa Saja?

"Awalnya ragu waktu mau buka pengumuman, karena di sekolah sudah banyak yang tidak diterima," kata Maziyah dalam laman resmi Unpad di Bandung, Jawa Barat, Jumat 8 April 2022.

Ternyata, Maziyah bisa masuk ke perguruan tinggi lebih cepat karena masuk sekolah dasar ketika usianya baru empat tahun.

Meski paling muda di sekolahnya, namun nilai akademisnya di atas teman-temannya. Sehingga jenjang pendidikannya dari tingkat SD sampai SMA berjalan mulus.

Baca Juga: Industri dan UMKM Batik Mulai Menggeliat Setelah Dua Tahun Terpuruk Akibat Pandemi Covid-19

Sebagaimana dikutip Galamedia dari Antara, Maziyah juga tercatat sebagai penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Ia mengaku bukan berasal dari keluarga berada, tetapi hal itu lah yang justru membuat dirinya termotivasi.

“Aku berupaya jangan sampai prestasi turun, biar terus-terusan dapat beasiswa dan meringankan beban orang tua. Karena nanti kalau kuliah pasti bakal banyak pengeluaran,” katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x