Seskoad Berikan Bantuan dan Santunan kepada Ratusan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

- 8 April 2022, 19:16 WIB
Danseskoad, Mayjen TNI Anton Nugroho memberikan bantuan kepada anak yatim piatu, dhuafa dan penyandang disabilitas.
Danseskoad, Mayjen TNI Anton Nugroho memberikan bantuan kepada anak yatim piatu, dhuafa dan penyandang disabilitas. /

GALAMEDIA - Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) menyalurkan bantuan paket kebutuhan sehari-hari kepada 500 anak yatim piatu, dhuafa dan penyandang disabilitas.

Ratusan anak yatim piatu, dhuafa dan disabilitas tersebut, berasal dari sejumlah panti asuhan di Bandung dan sekitarnya. Diantaranya Panti Asuhan Ashabul Kahfi, Panti Asuhan Rumah Yatim dan sejumlah panti asuhan lainnya.

Komandan Seskoad, Mayjen TNI Anton Nugroho mengatakan pemberian santunan ini adalah dalam rangka membantu sesama. Terlebih pemberian santunan tersebut, dilakukan di hari yang mulia yaitu hari Jumat.

"Kita juga melaksanakan Jumat Berkah yang sebenarnya rutin dilakukan oleh Seskoad melalui Seskoad peduli. Hanya saja di dalam bulan suci Ramadan ini kita ingin melaksanakan perintah Allah swt untuk ikut bersedekah kepada para yatim piatu dan dhuafa," ungkapnya di Masjid At Taqwa di Komplek Mako Seskoad, Kota Bandung, Jumat 8 April 2022.

Baca Juga: Menteri BUMN Dukung PLN Jalankan Transisi Energi di RI

Menurutnya pemberian bantuan berupa kebutuhan sehari-hari dan uang tersebut, selain diberikan kepada anak yatim piatu dan dhuafa, juga disalurkan kepada para warakawuri yang ada di Seskoad. Termasuk juga para kaum disabilitas yang juga tinggal di sekitar Seskoad.

"Sesuai perintah Bapak KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman kita harus membantu meringankan kesulitan warga sekitar. Kami wujudkan dengan cara pemberian santunan seperti ini," terangnya.

Anton menerangkan bahwa kegiatan bakti sosial ini akan berkesinambungan dilakukan oleh Seskoad. Apalagi dengan adanya program Seskoad peduli, yang menjangkau daerah-daerah di sekitar Seskoad.

Baca Juga: Selama Ramadhan, Winger Persib Febri Hariyadi Pilih Main Bulutangkis Ketimbang Sepakbola

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x