Jonatan Christie Lolos ke Semifinal Korea Open 2022 Usai Berjuang Selama 77 Menit

- 8 April 2022, 22:47 WIB
Jonathan Christie  melangkah di putaran semifinal  Korea Open 2022.
Jonathan Christie melangkah di putaran semifinal Korea Open 2022. /PBSI

 

GALAMEDIA - Jonatan Christie harus melalui pertandingan perempat final selama 77 menit sebelum lolos ke babak empat besar tunggal putra Korea Open 2022 di Suncheon, Jumat, 8 April 2022, dengan menundukkan pebulu tangkis Thailand Kunlavut Vitidsarn 8-21, 21-17, 21-19.

"Pertandingan hari ini memang tidak mudah, ini sudah turnamen keempat dan pasti kondisi cukup terkuras. Di gim pertama jujur agak tertekan karena dia terlihat prima, tapi Puji Tuhan saya bisa terus berjuang dan memenangkan pertandingan," kata Jonatan seperti dikutip PP PBSI.

Jonatan mengawali pertandingan dengan tertinggal 0-8 dan 4-11 pada gim pertama, lalu diakhiri kekalahan 8-21. Pada gim kedua, Jonatan juga belum mampu bangkit. Baru pada paruh kedua dia menaikkan level permainan sampai menipiskan jarak skor dengan meraih enam angka secara beruntun.

Pada gim penentu, unggulan ketiga ini lagi-lagi tertinggal pada awal laga. Dia menggenjot performanya dan memakai strategi tepat untuk membuat Kunlavut kewalahan pada sisa pertandingan.

Baca Juga: Bansos Kesejahteraan Sosial Mulai Cair Hari Ini, Dinsos DKI Jakarta: Sisanya Didistribusikan Lewat Rekening

"Di gim kedua dan ketiga saya selalu tertinggal di interval, tapi akhirnya saya bisa punya kekuatan dan tenaga tambahan untuk mengejar dan balik unggul. Bersyukur masih diberi ketenangan dan daya juang," ungkap dia.


Ini kemenangan dua kali berturut-turut Jonatan melawan Kunlavut setelah babak pertama ajang All England 2022.

"Sebelumnya bertemu di All England kan lapangannya berangin. Jadi strategi yang digunakan adalah strategi menyerang. Sementara di sini lapangan dan bolanya berat, jadi saya coba untuk menghabiskan stamina dia dulu, tunggu kesempatan baru menyerang," kata Jonatan.

Dalam semifinal esok Sabtu, pebulu tangkis peraih medali Asian Games 2018 sudah ditunggu wakil India Srikanth Kidambi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x