Demo 11 April 2022, Said Didu Berikan Dukungan dan Doa: Semoga Dapat Petunjuk untuk Selamatkan NKRI

- 11 April 2022, 11:02 WIB
  Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu berikan dukungan pada aksi Demo 11 April 2022. / Twitter @msaid_didu / /
Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu berikan dukungan pada aksi Demo 11 April 2022. / Twitter @msaid_didu / / /

GALAMEDIA - Mantan Sekretaris BUMN, Muhammad Said Didu memberikan dukungan dan doa atas aksi demo mahasiswa yang digelar Senin, 11 April 2022.

Diketahui, demo mahasiswa yang dipimpin Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan dilangsungkan pada Senin 11 April 2022 di depan Gedung DPR RI, Jakarta.

Tak hanya di Jakarta, aksi demo tersebut juga dilakukan oleh para mahasiswa di beberapa kota besar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Shooting Star Menyapa Penonton 22 April Mendatang, Ini Profil Para Pemerannya, Ada Lee Young Dae

Dalam demo tersebut, mahasiswa membawa beberapa tuntutan yang dilayangkan kepada pemerintah salah satunya penolakan penundaan Pemilu 2024 atau perpanjangan masa jabatan Presiden 3 Periode.

Tak hanya itu, mahasiswa juga menuntut pemerintah untuk tidak menaikan harga BBM dan segera menstabilkan harga bahan pokok seperti minyak goreng.

Mengetahui hal tersebut, Said Didu pun menyatakan bahwa dukungannya dan mendoakan para mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran 2022, Berikut Tarif Tol TRANS JAWA Terbaru untuk Kendaraan Golongan I

Ia pun memanjatkan doa agar para mahasiswa bisa mendapat petunjuk dan hidayah untuk menyelamatkan NKRI.

"Di tengah malam waktu Indonesia, dari jauh saya doakan agar perjuangan para #MahasiswaBergerak mendapatkan petunjuk dan hidayah dari Allah untuk menyelamatkan NKRI," kata Said Didu.

Tak lupa, ia juga berharap agar para tokoh bangsa kembali disadarkan untuk turut berjuang menyelamatkan NKRI.

"Kepada seluruh tokoh bangsa agar kembali disadarkan utk ikut serta berjuang menyelamatkan bangsa ke depan," sambungnya, dikutip Galamedia dari akun Twitter @msaid_didu pada Senin, 11 April 2022.

Baca Juga: Spesifikasi Nokia Edge 2022 Lengkap dengan Harga dan Tanggal Rilis, Mirip iPhone 13 Nih

Di sisi lain, Presiden Jokowi sendiri diketahui sudah menolak dan meminta agar jajarannya untuk tidak menyuarakan isu perpanjangan masa jabatan presiden.

Ia dengan tegas menyebutkan bahwa pemerintah sudah sepakat untuk melaksanakan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang dan Pilkada pada November 2024.

Kemudian, pada Selasa 12 April 2022, KPU dan Bawaslu periode 2022-2027 pun akan dilantik untuk mempersiapkan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Melalui akun media sosial resmi Presiden Jokowi @jokowi, ia menegaskan bahwa jadwal Pemilu dan Pilkada 2024 sudah disepakati.

Baca Juga: Link dan Cara Daftar Mudik Gratis Kemenhub 2022, Lengkap dengan Kota Tujuan dan Syaratnya

"Jadwal Pemilu dan Pilkada 2024 sudah kita sepakati. Jadi, semua itu sudah jelas," kata Jokowi, dikutip Galamedia dari akun Twitter @jokowi pada Senin, 11 April 2022.

Menjelang demo mahasiswa, Jokowi pun berharap agar masyarakat tidak terprovokasi oleh kepentingan-kepentingan politik.

"Menjelang perhelatan demokrasi politik ini biasanya suhu menghangat. Itu biasa tapi jangan sampai masyarakat terprovokasi oleh kepentingan-kepentingan politik yang tidak bermanfaat," pungkasnya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x