Contoh Ceramah Tarawih atau Kultum Singkat Tentang Keistimewaan Malam Lailatul Qadar di Bulan Ramadhan

- 11 April 2022, 14:15 WIB
Contoh Ceramah Tarawih atau Kultum Singkat Tentang Keistimewaan Malam Lailatul Qadar di Bulan Ramadhan
Contoh Ceramah Tarawih atau Kultum Singkat Tentang Keistimewaan Malam Lailatul Qadar di Bulan Ramadhan / Usama Sher Khan/Unsplash

GALAMEDIA - Bulan suci Ramadhan sudah memasuki hari ke-9. Sebagaimana diketahui, dipertengahan bulan Ramadhan biasa kita jumpai malam Lailatul Qadar.

Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang lebih baik dari seribu bulan. Oleh karenanya umat muslim dianjurkan memperbanyak beribadah di malam Lailatul Qadar.

Dilansir Galamedia dari ngaji.id, berikut contoh ceramah atau kultum singkat tarawih mengenai malam Lailatul Qadar.

Para jamaah yang dirahmati oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala

Malam seribu bulan, itulah yang dikenal dengan malam Lailatul Qadar. Malam yang super istimewa, yang diburu oleh setiap Muslim, khususnya mereka yang sangat mencari keuntungan akhirat.

Baca Juga: Wow! HP Tanpa Charger Mulai Dijual Realme, Dimulai dari Narzo

Tahukah kita apa itu malam Lailatul Qadar?

Allah Subhanahu wa Ta’ala menyebutkan dalam sebuah surat yang sangat mulia, surat Al-Qodar yang menjelaskan sekaligus tentang kemuliaan malam tersebut.

إِنَّا أَنزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ ﴿١﴾ وَمَا أَدْرَاكَ مَا لَيْلَةُ الْقَدْرِ ﴿٢﴾ لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِّنْ أَلْفِ شَهْرٍ ﴿٣﴾ تَنَزَّلُ الْمَلَائِكَةُ وَالرُّوحُ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِم مِّن كُلِّ أَمْرٍ ﴿٤﴾ سَلَامٌ هِيَ حَتَّىٰ مَطْلَعِ الْفَجْرِ ﴿٥﴾

Halaman:

Editor: Annisa Nur Fadillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x