Kecewa Ketua DPRD Tidak Menemui, Ratusan Mahasiswa di Garut Kembali Turun ke Jalan Lakukan Aksi Unjuk Rasa

- 11 April 2022, 16:09 WIB
Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Garut kembali melakukan aksi unjuk rasa, di Gedung DPRD Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong  Kidul, Kabupaten Garut, Senin 11 April 2022.
Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Garut kembali melakukan aksi unjuk rasa, di Gedung DPRD Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin 11 April 2022. /


GALAMEDIA - Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Garut kembali melakukan aksi unjuk rasa, Senin 11 April 2022. Dalam aksinya, mereka menolak sejumlah kebijakan pemerintah yang dinilai menyengsarakan rakyat.

Berdasarkan pantauan, aksi yang diikuti mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Bem Se-Kabupaten Garut itu diawali dari Bunderan Simpang Lima (Simlim) Kecamatan Tarogong Kidul, sekira pukul 09.00 WIB dengan pengawalan ketat aparat Kepolisian Resor (Polres) Garut.

Setelah puas melakukan orasi, kemudian massa peserta aksi bergerak menuju Gedung DPRD Garut di Jalan Patriot. Di tempat tersebut, mereka pun kembali berorasi dan menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah daerah dan DPRD Garut.

Koordinator Aksi Mahasiswa, Farhan, mengatakan, sedikitnya ada 6 hal yang ingin disampaikan dalam aksi tersebut, di antaranya, Pertama, menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode. Kedua, meminta agar pemerintah batal menaikan harga BBM dan mengembalikan harga minyak goreng sesuai harga eceran tertinggi (HET), serta menolak Ibu Kota Negara (IKN).

Baca Juga: Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait Datangi Kantor BPOM, Ingatkan Bahaya BPA

"Kalau BBM, yang naik memang yang non subsidi, tapi yang subsidi jadi langka karena yang biasa pake pertamax jadi pake pertalite. Minyak goreng juga sama, yang kemasan memang banyak, tapi karena harganya mahal jadi orang kaya pindah pake minyak goreng curah," ujarnya di Halaman Gedung DPRD Garut, Senin 11 April 2022.

Menurut Farhan, hal itu tentunya sangat memberatkan masyarakat, terutama yang kondisi ekonominya pas-pasan. Apalagi, terangnya, sekarang ini masih pandemi Covid-19.

Kecewa

Aspirasi dari mahasiswa tersebut kemudian diterima oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, didampingi Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, dan Dandim 0611/Garut, Letkol. CZI Deni Iskandar, yang turun langsung dalam aksi tersebut.

Namun sebagian masa aksi mengaku tidak puas dan kecewa karena Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah, tidak ikut hadir menemui mereka, dan hanya ditemui oleh Wakil Ketua DPRD, Enan. Sejumlah massa yang kecewa pun kemudian meminta Euis agar hadir di sana, namun Bupati Rudy Gunawan menyampaikan bahwa Euis berhalangan hadir karena sedang sakit.

Baca Juga: Sempat Tiga Kali Dibangunin Adiknya, Ozy Syahputra Hampir Lewat!

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x