Mahasiswa Gelar Demo 11 April 2022 di Sejumlah Daerah, Begini Penilaian Polri

- 11 April 2022, 21:59 WIB
Mahasiswa menggelar demo nasional pada Senin, 11 April 2022.
Mahasiswa menggelar demo nasional pada Senin, 11 April 2022. /Antara/Iggoy el Fitra/

 

GALAMEDIA - Markas Besar (Mabes) Polri menyatakan aksi unjuk rasa di sejumlah daerah di Indonesia, Senin, 11 April 2022, dapat dikendalikan dengan pengamanan dan pengawalan dari seluruh kepolisian daerah (polda).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin malam, mengatakan sejumlah polda telah mengirimkan laporan terkait pengendalian aksi unjuk rasa di daerah.

"Laporan yang kami dapat dari beberapa polda, data masih direkap; tapi secara umum untuk pengendalian, unjuk rasa pada hari ini dapat dikendalikan dengan baik," kata Dedi.

Hingga Senin malam, lanjutnya, belum seluruh polda melaporkan hasil pengamanan dan pengawalan terhadap aksi unjuk rasa di daerah, karena masih ada aksi yang berjalan seperti di DKI Jakarta.

"Hanya di Jakarta saja yang masih terjadi pengawalan peserta demo sampai dengan betul-betul dipastikan bubar, atau dipastikan clear di jalan, agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak diinginkan," tambahnya.

Baca Juga: WADUH! Omicron Punya Dua Saudara Baru, Lebih Menular atau Berbahaya?

Dia menyebutkan di sejumlah titik sempat terjadi insiden yang menimbulkan korban luka, baik dari kelompok masyarakat maupun anggota Polri.

Namun insiden tersebut bisa dengan cepat dikendalikan oleh aparat keamanan dengan baik.

"Dari beberapa kejadian, ada beberapa korban anggota Polri. Sudah disebutkan di Polda Metro Jaya ada enam orang, di Sulsel ada jatuh korban, dari masyarakat pun juga ada, tapi jumlahnya masih kami hitung, tapi jumlahnya cuma sedikit," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x