Pemerintah Arab Saudi Beri Kuota 1 Juta Jemaah Haji, Hidayat Nur Wahid Minta Pemerintah Perjuangkan Tambahan

- 12 April 2022, 10:43 WIB
Hidayat Nur Wahid minta Pemerintah Perjuangkan Kuota Haji./ Instagram @pksriau
Hidayat Nur Wahid minta Pemerintah Perjuangkan Kuota Haji./ Instagram @pksriau /

GALAMEDIA - Pemerintah Arab Saudi Beri Kuota 1 Juta Jemaah Haji, Hidayat Nur Wahid Minta Pemerintah Perjuangkan Tambahan Kuota Jemaah Haji Indonesia

Diizinkanya satu juta jemaah melakukan ibadah haji pada tahun ini oleh Pemerintah Arab Saudi tentu menjadi kabar menggembirakan bagi umat Muslim, khususnya calon jemaah haji Indonesia.

Meski demikian, Pemerintah Indonesia harus tetap berjuang untuk mendapat kuota tertinggi melalui jalur diplomasi Kementerian Agama. Mengingat antrean haji yang semakin membengkak setelah 2 tahun tak bisa berangkat.

Baca Juga: Digendong Mama Gigi, Ekspresi Kenzo Eldrago Wong Bikin Jatuh Hati Penggemar

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid meminta Pemerintah memperjuangkan jumlah tertinggi terbaik bagi calon jemaah haji asal Indonesia melalui diplomasi tingkat tinggi Kementerian Agama.

"Sudah ada kepastian dari Pemerintah Arab Saudi untuk membuka kuota haji 1443 Hijriah bagi satu juta jemaah, termasuk dari luar negara mereka.

Untuk itu, Pemerintah Indonesia perlu segera memastikan lebih detail soal persyaratannya serta memperuangkan kuota terbaik untuk calon jemaah haji dari Indonesia,” kata Hidayat Nur Wahid dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin 11 April 2022

Hidayat pun menyarankan Presiden Jokowi untuk membuka komunikasi langsung dengan Raja Arab Saudi, sebagai upaya untuk mendapatkan kuota calon jemaah haji paling maksimal.

Baca Juga: Atalia Ridwan Kamil Bagikan Rantang Cinta di Pangandaran

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x