KPA Subang Salurkan Bantuan Sembako dan Uang Kadeudeuh Bagi 30 ODHA

- 13 April 2022, 18:44 WIB
Perwakilan ODHA dengan Pengurus KPA dan Pendamping lain saat berfoto bersama usai penyerahan sembako dan kadeudeuh.
Perwakilan ODHA dengan Pengurus KPA dan Pendamping lain saat berfoto bersama usai penyerahan sembako dan kadeudeuh. /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - Perhatian khusus terhadap orang dengan HIV AIDS(ODHA) di wilayah Kabupaten Subang, masih kurang. Namun demikian Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Subang terus melakukan upaya ke lembaga dan yayasan agar dapat bantuan.

 “Hari ini kita bersyukur ada yang peduli dan langsung disalurkan berupa sembako, takjil dan uang kadeudeuh kepada 30 (tiga puluh)  ODHA, “kata Wakil Sekretaris KPA Subang, dr.H.Encep Sugiana didampingi pengelola program, Nurbayanti,SH usai penyerahan bantuan simbolis di Sekretariat KPA Jalan Agus Salim, Subang, Rabu  13 April 2022.

 Menurut dr.H.Encep,  bantuan bagi ODHA sekaligus sebagai ajang silaturrahmi apalagi di bulan Ramadhan agar sama-sama merasakan kebaikan dan keberkahan.

Baca Juga: Polda Jabar Tangkap 7 Tersangka Penimbunan 25 Ribu Liter Solar di Tasikmalaya dan Indramayu

KPA Subang sendiri mengakui kalau anggaran hibah selalu minim dan diharapkan adanya support sistem dari lembaga/organisasi dan komunitas untuk bersinergi dalam upaya penanggulangan HIV.

 Bantuan yang disalurkan dari Lembaga Amil Zakat Yakesma Jawa Barat yang berkantor di Subang, Robithoh Charity dan dari para dermawan lainnya.

Bagi Yakesma ini merupakan kali kedua pemberian bantuan untuk komunitas, sebelumnya mengucurkan bantuan modal usaha untuk ODHA.

 Baca Juga: Nelayan Cirebon Curhat Soal Kelangkaan Solar kepada Jokowi dan Ridwan Kamil

“Kita juga merasa bahagia dengan adanya rencana  program pemberian bantuan dilanjutkan untuk komunitas ADHA (Anak dengan HIV AIDS) di Kab.Subang. Termasuk pendidikan  dengan Robithoh Charity dukungan pendidikan wajar dikdas 12 tahun karena banyak yang tidak bisa melanjutkan sekolah, “pungkasnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x