Kasus Covid-19 Turun Signifikan, Namun Kemenkes Masih Mewaspadai 5 Provinsi Ini

- 13 April 2022, 19:06 WIB
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI dr. Siti Nadia Tarmidzi
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI dr. Siti Nadia Tarmidzi /Foto : Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat/

GALAMEDIA - Juru Bicara Vaksinasi COVID-19, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dr. Siti Nadia Tarmidzi, M.Epid mengungkapkan, saat ini terjadi penurunan kasus konfirmasi Covid-19 yang signifikan dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

Namun, ungkap Nadia, ada 5 provinsi yang diwaspadai mengingat adanya peningkatan kasus positif hasil dari pemeriksaan PCR. 5 provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bangka Belitung, Kalimantan Utara, dan Bali.

Nadia menilai peningkatan kasus positif ini akan meningkatkan risiko laju penularan yang lebih tinggi. Namun demikian, peningkatan kasus positif ini tidak setinggi seperti sebelumnya.

Baca Juga: WADUH, Orang Lanjut Usia Ternyata Jangan Keseringan Mandi

Seperti di DKI Jakarta berada di angka 0,1%, Jawa Tengah pun di bawah 0,1%, begitupun dengan Bangka Belitung, Kalimantan Utara, dan Bali yang berada dibawah 0,1%.

''Tetapi kalau kita melihat angka-angka ini kita harus waspada bahwa setidaknya ada 5 provinsi yang terjadi angka peningkatan positif COVID nya,'' ucap Nadia dikutip dari laman kemenkes.go.id, Rabu 13 April 2022.

Sementara itu, kasus konfirmasi dilaporkan sebanyak 2.930, ada peningkatan kalau dibandingkan dengan beberapa hari sebelumnya.

Baca Juga: KPA Subang Salurkan Bantuan Sembako dan Uang Kadeudeuh Bagi 30 ODHA

Begitu pun dengan kasus kematian, telah terjadi penurunan dibanding minggu sebelumnya yaitu sebanyak 33%.

Sementara angka positifity rate setiap Minggu sudah pada 4,6% sementara angka positif harian dilaporkan 3% angka ini sudah di bawah daripada angka Who yaitu 5%

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x